Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Cara Mahasiswa Meraih Prestasi dan Karier Gemilang

Edukasi | Friday, 15 Sep 2023, 14:06 WIB
Dr. Choirul fajri, S.I.Kom., M.A. memaparkan materi pada Orientasi Kemahasiswaan dan Alumni bertema “Prestasi Adalah Tradisi Kami” (Dok. Massyifa)

Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memaparkan materi mengenai program-program pengembangan mahasiswa pada Orientasi Kemahasiswaan dan Alumni bertema “Prestasi Adalah Tradisi Kami”.

Layanan yang memfasilitasi kemahasiswaan dan alumni tersebut terdiri atas 3 bidang, yaitu membidangi organisasi kemahasiswaan dan prestasi mahasiswa sehingga dapat diartikan Bimawa berfokus pada pendampingan organisasi mahasiswa (ormawa) dan organisasi ortonom (ortom). Kemudian bidang kedua Bimawa adalah yang membantu mahasiswa dan alumni dalam perencanaan karier. Bimawa mendukung mahasiswa dengan konsultasi karier dan soft skill untuk persiapan mahasiswa dalam dunia kerja. Bidang yang terakhir adalah pengembangan karakter dan kesejahteraan. Bidang ini menyediakan dan memfasilitasi mahasiswa dalam berwirausaha untuk mendapatkan beasiswa.

Dr. Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A. pada kegiatan yang dilaksanakan di Amphitarium Kampus IV UAD pada 11 September 2023 itu, menjelaskan terkait visi misi, tujuan, sasaran utuh, dan strategi Bimawa yang perlu diketahui oleh mahasiswa baru UAD. Sebab perlu diketahui, Bimawa memiliki visi dan misi menjadikan biro yang mampu menyiapkan dan mengembangkan mahasiswa berkelas internasional dan dijiwai nilai-nilai Islam.

Visi misi tersebut sangat jelas dan landasan-landasan itu menggiring UAD secara internasional, bekerja sama dengan 101 MoU universitas terbaik, dan memiliki banyak mahasiswa asing dari berbagai penjuru dunia. Namun, semua itu tidak terlepas untuk menanamkan nilai-nilai keislaman di dalamnya. (syf)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image