42 Mahasiswa Baru Asing UAD Berbaur Ikuti Program Pengenalan Kampus

Info Kampus  
Rektor UAD, Dr Muchlas MT mengenakan jaket almamater kepada mahasiswa baru dari Mesir. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Sebanyak 42 mahasiswa baru dari sembilan negara berbaur dengan mahasiswa baru 4.698 mengikuti pembukaan Program Pengenalan Kampus (P2K) yang diselenggarakan Jogja Expo Center (JEC), Selasa (12/9/2023). Mereka berasal dari Sudan, Mesir, Yaman, Cina, Korea Selatan, Malaysia, Philipina, Thailand dan Timor Leste.

Rektor UAD, Dr Muchlas MT mengatakan 42 mahasiswa baru asing berasal dari Sudan, satu dari Mesir, satu dari Yaman, 18 dari Cina, empat Korea Selatan, enam Malaysia, sembilan Philipina, satu Thailand, dan satu orang dari Timor Leste. Mereka tersebar ke Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Teknik Industri, Bisnis Jasa Makanan (Bisma), Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Sastra Inggris, Teknik Kimia, Bahasa dan Sastra Arab (BSA), PGSD, Bimbingan Konseleing (BK), dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

BACA JUGA : UAD Lepas 27 Mahasiswa Kuliah di Luar Negeri

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rektor UAD mengucapkan selamat datang di Kampus UAD Yogyakarta, Kampus Berprestasi. Muchlas mengharapkan mahasiswa baru dapat menjalani proses pendidikan yang berlangsung beberapa tahun ke depan.

"Dalam P2K, Anda nanti akan dikenalkan pada nilai-nilai kreativitas, inovatif, adaptif, sekaligus nilai-nilai untuk membangun agar kita bisa menjadi manusia yang memiliki inspirasi bagi lainnya," kata Muchlas.

Menurut Muchlas, UAD merupakan tempat yang cocok untuk menyemaikan dan memperoleh nilai-nilai tersebut. Karena mimpi UAD ingin menjadi perguruan tinggi yang unggul dan inovatif, sekaligus mengabdi kepada kepentingan bangsa dan umat manusia yang dijiwai nilai-nilai keislaman.

BACA JUGA : Dosen dan Mahasiswa UAD Ikuti Program GGP di Inggris

"Jadi nilai-nilai pada awal Program Pengenalan Kampus akan dibina nilai-nilai yang merupakan unsur dari keunggulan sebagai mahasiswa UAD. Mudah-mudahan nilai-nilai tersebut bisa terserap pada diri mahasiswa semua," harap Muchlas.

Saat ini, kata Muchlas, telah memasuki zaman Industri 5.0 yang dimulai 2020. Ciri zaman ini adalah separoh dikerjakan manusia, separoh dikerjakan mesin/robot. Karena itu, mahasiswa baru dituntut untuk memiliki soft skill yang baik, kemampuan teknis yang baik. Sekaligus membangun akhlak yang baik. "Kira-kira seperti yang akan kalian peroleh di UAD," kata Muchlas.

UAD, kata Muchlas, akan mengantarkan mahasiswa baru menjadi sarjana terapan maupun sarjana yang memiliki jiwa profesional, unggul, adaptif, kreatif, inovatif, sekaligus dilandasi nilai-nilai keislaman. (*)

BACA JUGA : UAD Raih Hibah dari British Council, Kerjasama dengan University of Gloucestershire United Kingdom

Mahasiswa baru UAD mengikuti Program Pengenalan Kampus. (foto : heri purwata)

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image