Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Husnul Khotimah

Terinspirasi Nikita Willy yang Bangga Pakai Produk Buatan Indonesia

Gaya Hidup | Monday, 11 Sep 2023, 07:16 WIB

Terinspirasi Nikita Willy yang Bangga Pakai Produk Buatan Indonesia

Pernahkah kalian melihat artis menggunakan produk lokal kemudian tertarik untuk ikut mencobanya? Kalau saya pribadi, setiap ada produk bagus, saya akan tertarik untuk ikut mencobanya.

Dan tentunya, sebagian besar pilihan brand produk yang saya pakai adalah brand-brand lokal atau merek dari Indonesia seperti Miyako.

Image Docpri

Karena walaupun selalu berusaha mengutamakan kualitas, namun saya juga selalu berusaha untuk mengutamakan produk-produk buatan dalam negeri.

Saya sendiri sudah membuktikan bahwa banyak produk buatan Indonesia yang berkualitas dan awet.

Contohnya, kipas angin yang saya beli tahun 2016 silam, kini masih berfungsi dengan baik setelah usianya nyaris 10 tahun. Dan, belum ada tanda-tanda akan rusak.

Seperti kebanyakan masyarakat Indonesia, saya juga sebenarnya sudah nggak asing sama produk-produk Miyako. Seperti kipas angin, rice cooker, hingga mixer yang dapat dengan mudah kita jumpai di toko-toko elektronik, di pasar, maupun di online shop.

Meski nggak asing, dulu saya enggan melirik produk ini karena menganggap Miyako bukan merk lokal. Saya benar-benar nggak menyangka kalau Miyako adalah produk buatan Indonesia. Anggapan ini datang karena, nama Miyako sendiri terdengar seperti merek asing di telinga saya.

Ceritanya begini

Air yang saya pakai untuk memasak dan minum adalah air galon. Saya memang sengaja menggunakan air galon karena air sumur bor di rumah, sedikit agak berbau.

Pada awalnya, untuk menuangkan air dari galon, kami menggunakan pompa air manual. Ya, saya tahu. Sangat merepotkan memang.

Terutama kalau yang membutuhkan air minum adalah anak-anak. Pasalnya, mereka belum seluwes orang dewasa dalam menggunakan pompa galon manual.

Saya sempat membeli guci dispenser tapi jarang dipakai karena repot harus menaikkan galon ke atas.

Sampai suatu hari, adik laki-laki saya memberikan saya sebuah pompa galon elektrik.

Pompa galon elektrik pemberian adik saya ini ternyata lumayan bagus dan praktis. Pas banget untuk menggantikan pompa galon manual dan guci dispenser yang selama ini kami pakai.

Tapi sayang, barang tersebut hanya bertahan beberapa bulan. Pompa galon elektrik tersebut rusak dan tidak mau hidup lagi.

Karena udah terlanjur suka sama kepraktisan dispenser elektrik, saya pun mencoba membeli sendiri. Saya memilih pompa yang bentuknya mirip dengan pompa sebelumnya.

Tapi, belum genap 2 bulan, pompa galon elektrik tersebut sudah bermasalah.

Akhirnya, saya mencoba membeli lagi yang harganya lebih mahal dan bentuknya lebih bagus. Dengan harapan, pompa galon elektrik ini lebih berkualitas dan lebih awet.

Tapi apa hendak dikata, ternyata penampilannya yang menarik tidak mewakili kualitas mesin dan baterainya yang buruk. Sama seperti pengalaman sebelumnya, pompa itu pun tidak bertahan lama.

Beberapa kali membeli produk dengan hasil yang mengecewakan membuat suami saya mencak-mencak dan menyarankan saya untuk membeli yang mahal sekalian. Maksudnya yang harganya di atas Rp 50K.

Masih belum kapok, saya memutuskan untuk mencari pompa galon elektrik yang bentuk dan mereknya sama dengan pompa pemberian adik saya dulu itu. Tanpa mengindahkan saran suami.

Meski sudah berusaha menyamakan merek dan bentuknya, tapi ternyata kualitas yang saya dapatkan tetap belum seperti sesuai dengan apa yang saya harapkan.

Kali ini, masalahnya ada pada baterai yang hanya bisa bertahan hanya untuk beberapa kali pakai saja.

Awalnya saya mengira kalau waktu charging-nya kurang lama. Tapi, meski sudah saya di-charge selama berjam-jam, ternyata hasilnya sama saja.

Kali ini saya benar-benar kapok. Dan, menganggap kalau semua pompa galon electric yang ada di pasaran itu sama saja kualitasnya.

Karena sudah beberapa kali dikecewakan, saya sempat memutuskan untuk nggak akan lagi membeli pompa galon elektrik.

Tapi karena butuh, saya tetap harus membeli. Kali ini saya mencoba saran suami untuk mencari produk yang harganya di atas Rp 50K.

Dari sekian banyak merk yang muncul, pompa galon elektrik Miyako tipe AWD-200 BK (warna hitam) adalah salah satu diantaranya.

Awalnya, saya sempat ragu untuk membeli karena nggak yakin kalau pompa galon elektrik atau yang dikenal juga dengan istilah 'water pump galon' tersebut benar-benar buatan Miyako. Pasalnya, bukan rahasia umum kalau sekarang semakin marak penipuan yang mendompleng merek-merek terkenal supaya cepat laku.

Tapi keinginan yang kuat untuk mendapatkan produk berkualitas membuat saya rela membuka website resmi Miyako.co.id. Di sana, saya langsung membuka laman Produk > Dispenser. Di laman Dispenser saya menjumpai bahwa Miyako memang memproduksi pompa galon elektrik seperti yang saya lihat tersebut.

Selain dispenser tipe water pump (AWD-200 BK), Miyako juga menawarkan water pump galon tipe AWD-200 WH berwarna putih.

Setelah mendapati fakta tersebut, saya pun kembali ke e-commerce. Review produk “Pompa Galon Miyako AWD200BK Water Pump Galon Air Black 4W - Hitam” di Official Store Miyako Indonesia mendapatkan bintang 4.9 dari 5 bintang. Nyaris sempurna!

Inilah yang membuat saya bertambah yakin untuk membeli. Jadi, tanpa berlama-lama, langsung aja saya check out.

Setelah mencoba sendiri Pompa Galon Miyako AWD200BK Water Pump Galon Air Black 4W warna hitam yang saya beli ini langsung menghadirkan senyum di wajah saya dan suami.

Dari pemakaian pertama, saya langsung yakin kalau produk ini pasti berkualitas. Apalagi, Miyako sendiri memberikan garansi 1 tahun untuk service dan sparepart.

Setelah merasakan sendiri pengalaman menggunakan produk Miyako, sekarang saya semakin yakin kalau produk Miyako itu berkualitas banget meski rata-rata produknya dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Pengalaman menggunakan produk Miyako ini juga membuat saya semakin percaya bahwa produk buatan dalam negeri kualitasnya nggak kalah dibandingkan dengan produk buatan luar.

Water pump galon yang saya beli ini adalah buktinya. Saya sendiri sampai sering lupa kapan terakhir kali ngecas, saking lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan baterai pompa yang hanya berkapasitas 1200 mAh tersebut.

Kalo dari keterangan di official store sih, kalau full charge, water pump galon Miyako ini bisa untuk memompa 160 Liter air. Itu artinya, kalo 1 galon isinya 19 liter maka, sekali full charge, dispenser elektrik ini bisa digunakan rata-rata untuk 8 galon. Nyaris sama dengan pemakaian saya untuk 1 bulan.

Siapa sih yang nggak kenal sama Nikita Willy. Ya, artis sekaligus ibu rumah tangga yang aktif membagikan pengalam sehari-harinya dalam merawat dan membesarkan buah hatinya Issa, benar-benar membuat saya terinspirasi.

Ada banyak tips-tips parenting sampai tips memasak yang bisa saya dapatkan dari Nikita Willy di sosmed atau channel Youtube.

Bahkan, baru-baru ini saya juga jadi tahu kalau Miyako ternyata punya rice cooker berbahan Nanoal setelah menonton salah satu video Nikita Willy yang menampilkan rutinitas paginya dalam mempersiapkan menu sarapan bergizi.

Video Nikita Willy pakai Miyako berbahan Nanoal ini saya tonton di Official Channel Youtube Miyako Indonesia @MiyakoOfficialChannel. Video-nya sendiri, bisa kamu tonton dengan mengklik link berikut https://www.youtube.com/watch?v=PcjeIhZduQM.

Di video tersebut, Nikita memamerkan kemampuannya dalam meracik resep Chicken Stir Fry sebagai pilihan untuk sarapan sehat.

Buat kamu yang tertarik sama resep Chicken Stir Fry ala Nikita Willy ini, silahkan kunjungi link berikut https://www.miyako.co.id/nikita-willy-pakai-miyako-resep-chicken-stir-fry/.

Dari sekian banyak hal menarik yang saya saksikan di video Morning Routine Nikita Willy tersebut, rice cooker Miyako MCM-586 BH yang dipakai oleh Nikita untuk menanak nasi dan menghangatkan bahan makanan adalah salah satunya.

Karena penasaran, saya pun mencoba mencari tahu mengapa seorang artis sekelas Nikita Willy mau memakai rice cooker buatan Miyako tersebut.

Belakangan, saya mengetahui bawah alasan Nikita Willy pakai Miyako adalah karena rice cooker tersebut menggunakan bahan Nanoal. Alasan lainnya adalah, karena ia juga kerap terlibat dalam kampanye “Bangga buatan Indonesia.”

BTW, ada yang tahu apa itu bahan “Nanoal” dan kelebihannya?

Nanoal Berlian Hitam yang digunakan pada rice cooker Miyako adalah sejenis bahan anti lengket yang kekuatan anti lengket-nya 10x lebih tahan lamaaa, panci lebih tebal dengan ketebalan 1,4mm serta double coating dan bebas PFOA.

Saya kira itulah salah satu alasan mengapa Nikita Willy tidak canggung menggunakan rice cooker buatan Miyako tersebut. Nanoal pilihan Nikita Willy ini memang berkualitas.

Dan yang menarik, seperti kebanyakan produk Miyako lainnya, rice cooker Nanoal pilihan Nikita Willy juga ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Bahkan, ketika saya cek di official store Miyako yang ada di Shopee, rice cooker Nanoal pilihan Nikita Willy ini sudah ludes terjual untuk kapasitas 1.8 Liter dan kapasitas 1.2 Liter. Hanya stok kapasitas 0.6 Liter saja yang masih tersedia.

Produk Miyako Nanoal ini laku banget! Tapi nggak heran sih, karena rice cooker Nanoal Miyako pilihan Nikita Willy ini ditawarkan dengan harga cuma 200 ribuan. Plus, produk ini juga menawarkan banyak keunggulan. Seperti,

 

  • Selain bisa dipakai untuk menanak nasi, bisa juga dipakai untuk mengukus dan menghangatkan masakan.
  • Anti lengketnya 10x lebih tahan lama dan tebal, juga bebas PFOA.
  • Nasi bisa matang lebih sempurna dan hangatnya lebih lama.
  • Nggak bikin nasi jadi kering atau mudah basi.
  • Bahan-bahannya sudah food grade sehingga aman kesehatan

Setelah pengalaman pertama saya menggunakan produk Miyako, dan setelah melihat sendiri bagaimana artis sekelas Nikita Willy menggunakan Miyako Nanoal, saya semakin yakin kalau produk-produk buatan Miyako cukup berkualitas.

Pengalaman positif ini juga membuat saya semakin yakin untuk terus ikut mengkampanyekan "Bangga Buatan Indonesia."

Misalnya dengan membeli produk-produk merek lokal seperti yang ditawarkan oleh merek Miyako.

Dengan menggunakan produk-produk Indonesia, kita turut serta mempromosikan identitas bangsa, mendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri, mengembangkan industri lokal, sekaligus menciptakan lapangan kerja.

Pengalaman pertama menggunakan produk ini aku yang mengesankan ini juga membuat saya berniat untuk membeli beberapa produk merk Miyako lainnya.

Mungkin, blender Miyako akan jadi pembelian saya selanjutnya. Mengingat, blender saya yang sekarang sudah mulai rewel dan sulit diajak kerja sama, disamping suaranya yang super berisik. Jadi, kedepannya, Insya Allah saya akan share pengalaman pakai blender Miyako. So, stay tune ya bro 'n sist. Tunggu artikel saya selanjutnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image