Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Berjalan Baik, Pelatihan Otomotif BLK Bagi Warga Binaan dapat Apresiasi Karutan

Info Terkini | Tuesday, 05 Sep 2023, 13:30 WIB

RutaNe_Info, MAJENE - Kurang lebih sebulan lamanya setelah dikukuhkan pada 17 Agustus lalu, pelatihan otomotif atau pelatihan pemeliharaan kendaraan ringan sistem injeksi di Rutan Majene berjalan dengan baik. (4/9)

Dengan menggandeng UPTD Balai Latihan Kerja dari Dinas Ketenagakerjaan Kab. Majene ini, Sudirman selaku instruktur dari BLK memberikan 200 Jam Pelajaran dengan bentuk pelatihan yang bervarariasi namun berbobot.

Sudirman mengatakan "Kami ajari semuanya, pelajaran yang bervariasi namun tetap kita fokus kepada sistem injeksi karena hampir semua kendaraan saat ini sudah sistem injeksi".

"Pelatihan ini menggunakan Trainer atau alat latihan yang telah disediakan agar mudah dimengerti oleh semua peserta" Ujar Sudirman.

Bukan hanya teori, namun ke 15 peserta juga langsung mendapatkan praktik dari dari instruktur.

Sampai hari ini materi yang telah didapatkan oleh warga binaan adalah sistem bahan bakar, suspensi, pengapian hingga pembongkaran mesin dan pemasangan mesin.

Kepala Rutan Majene, Mansur sangat senang dan kagum usai melihat sendiri jalannya proses pelatihan.

Ia mengatakan "Luar biasa, ini sebuah kesyukuran kita karena rekan kita di BLK datang langsung melatih bahkan membawa semua peralatannya, olehnya itu saya harap semua warga binaan serius dan tekun belajar".

Rusman salah satu warga binaan yang jadi peserta mengungkapkan "kegiatan ini akan susah kami dapatkan diluar tapi di Rutan Majene kami bisa dapat ilmu ini, terima kasih".

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan. (am)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image