Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Rakernas LPCR-PM PP Muhammadiyah, Rektor UMP Sampaikan Cabang dan Ranting Unggulan

Info Terkini | Sunday, 03 Sep 2023, 05:53 WIB
Rakernas LPCR-PM PP Muhammadiyah, Rektor UMP Sampaikan Cabang dan Ranting Unggulan

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr Jebul Suroso menjadi narasumber dalam acara Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Lembaga Pengembangan Cabang Ranting Dan Pembinaan Masjid (LPCR-PM) Pimpinan Pusat Muhammadiah yang bertajuk Memakmurkan masjid, mewujudkan Cabang Ranng yang unggul dan berkemajuan” Sabtu, (2/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut rektor menyampaikan materi terkait Pola Kemitraan dan Kerja Sama dalam Pengembangan Cabang Ranng dan Masjid Muhammadiyah. Menurutnya sistem gerakan yang dilakukan yakni menyiapkan peta jalan dan ekosistem kerja sama dan kemitraan global untuk memperkuat peran proaktif Muhammadiyah dalam menyiarkan nilai ideologi dakwah Islam berkemajuan di dunia internasional.

“Mengintensifkan fungsi kepemimpinan di berbagai tingkatan dan lingkup Persyarikatan yang bersifat inklusif untuk terlibat dalam berbagai aktivitas kemasyarakatan, keumatan, dan kebangsaan maupun di ranah global untuk memperluas daya jelajah gerakan dakwah Islam berkemajuan,” jelasnya.

Disektor jaringan, lanjut Rektor, meningkatkan komunikasi, jaringan, dan kerja sama dengan organsasi organisasi Islam, organisasi kemasyarakatan, CSO, dan kekuatankekuatan strategis baik nasional maupun dunia internasional.

“Mewujudkan kerja sama yang proaktif, kolaboratif, produktif dan harmonis yang dengan berbagai instansi, baik pemerintah, maupun swasta, organisasi masyarakat sipil, baik dalam maupun luar negeri, untuk mendukung gerak Persyarikatan,” ungkapnya.

Dijelaskan, akan mendukung dan terlibat aktif dalam berbagai aliansi strategis, dialog lintas agama dan lintas CSO baik nasional, regional, mapun global untuk mempercepat terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan sebagai pengejawantahan visi misi Muhammadiyah.

“Dibidang sumber daya. Mendorong personel dan segenap komponen Persyarikatan atau pimpinan dan organisasi untuk bekerja sama dan bersinergi dengan semua lembaga yang ada di masyarakat lokal, nasional maupun global dalam mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya dalam berbagai dimensi kehidupan,” jelasnya.

Memperkuat SDM dan infrastruktur organisasi di lingkungan organisasi untuk mewujudkan kerja sama global di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, keagamaan, humanitarian, energi, pangan, lingkungan hidup, dan perdamaian.

“Cabang dan ranting harus menjadi unggulan. Keunggulan Jama'ah, Kepemimpinan, Organisasi, Amal Usaha, Kreativitas, dan Ekonomi,” pungkasnya.(tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image