Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Mamuju

Puluhan Warga Binaan Rutan Mamuju Khatamkan Alquran

Agama | Thursday, 31 Aug 2023, 21:46 WIB

Mamuju, INFO_PAS -Sebanyak 47 (empat puluh tujuh) Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju telah mengkhatamkan bacaan 30 juz Alquran yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Kementerian Agama Kab. Mamuju bertempat di Masjid At-Taubah (31/08).

Kegiatan Khatam Qur'an Warga Binaan Rutan Mamuju

Mengusung Tema "Menanamkan Nilai - Nilai Al-Qur'an Demi Terwujudnya Insan Yang Berakhlak Mulia & Berguna", para Warga Binaan telah mengikuti seleksi dan pengujian bacaan Al - Qur'an oleh Tim Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Mamuju sehingga layak untuk mengikuti Khatmul Qur'an

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mamuju, Drs. H. Mahmuddin, M. Si, mengatakan sangat bangga dengan penyelenggaraan Khatam Qur'an ini. "Ini menjadi momentum bahwa untuk menjadi manusia yang beriman dan baik itu tidak ada kata terlambat serta menjadikan Al-Qur'an menjadikan pedoman, landasan dan solusi dalam permasalahan hidup", tutur Ka. Kemenag

Selain itu, Ka. Kemenag juga mengapresiasi kerjasama antara Tim Pembina Keagamaan dan Tim Pokjaluh yang telah bersama - sama membantu dalam kegiatan pembinaan di Rutan Mamuju.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Robianto, Bc. IP, S.H, M. Si, juga mengatakan dalam sambutannya mengatakan bahwa Khatam Qur'an sebagai momentum untuk berubah menjadi lebih baik.

"Melalui kegiatan ini marilah kepada seluruh Warga Binaan untuk mencintai Al - Qur'an dengan menamatkan secara rutin, mengkaji ayat demi ayat serta diimplementasikan dalam kehidupan ketika berada di tengah - tengah masyarakat kelak", ungkap Kadiv. Pas.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Mamuju K. H. Namru Asdar, S. Ag, Tim Pokjaluh Kemenag Kab. Mamuju serta Pejabat Struktural dan Staf Rutan Kelas IIB Mamuju.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar Bapak Parlindungan* dan Kepala Divisi Pemasyarkatan Bapak Robianto serta Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Novian Endus Santoso mendukung kegiatan pembinaan kepribadian pada bidang keagamaan di Rutan Kelas IIB Mamuju

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #KumhamSulbar #kanwilkemenagsulbar #kemenagmamuju #Yasonna #Parlindungan #Pemasyarakatan #ditjenpas #rutanmamujutoday

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image