Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

PPSDM Migas Tingkatkan Operator K3 Kilang Pertamina Internasional

Eduaksi | Tuesday, 29 Aug 2023, 10:30 WIB

Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) merupakan aspek yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. K3 tidak hanya melibatkan keselamatan karyawan, tetapi juga mengoptimalkan produktivitas perusahaan secara keseluruhan. Begitu juga untuk industri minyak dan gas bumi yang mempunyai risiko tinggi sehingga penting untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi K3.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menggelar pelatihan K3 untuk operator PT Kilang Pertamina Internasional. Pelatihan selama dua hari ini dibuka pada Senin (21/8/23).

Kris Heryanto, pengajar dan course leader pelatihan ini menjelaskan bahwa peserta diharapkan memahami seluk beluk K3 dan mampu menerapkannya di industry tempat mereka bekerja.

“Harapan kami adalah peserta mampu menjadi kompeten dan memahami Peraturan dan Perundangundangan K3 yang berlaku, dasar-dasar K3, jenis alat pelindung diri dan cara-cara penggunaannya, melakukan identifkasi bahaya dalam usaha mencegah kecelakaan akibat di tempat kerja,” ungkapnya.

Selama dua hari pelatihan, peserta mendapatkan materi tentang Peraturan Perundangan K3, Kimia Api dan Teknik Pemadaman, APAR, Hose Connection, Dasar – Dasar K3, Alat Pelindung Diri (APD) dan SCBA, Instrumen K3 (Peralatan dan Perlengkapan K3), P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecekalaan), Alat Pelindung Diri (APD) dan SCBA.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image