AR Learning Center Marketing Communication (Strategi Peningkatan Penjualan)
Eduaksi | 2023-08-29 07:44:46PELATIHAN SERTIFIKASI MARKETING COMMUNICATION
Program AR Learning Center yang saya ikuti kali ini adalah Marketing Communication dengan Couch Bapak Aditiyas Rahadi. Disampaikan dengan antusias, lebih banyak praktik, dan aplikatif. Komunikasi dua arah dengan peserta.
Dalam pemaparan nya beliau menyampaikan pentingnya marketing communication, di mana mampu mendistrisbusikan produk di berbagai media, yang disesuaikan dengan target dan segmen konsumen.
Tugas marketing tidak hanya selling atau menjual saja, tapi juga dilengkapi dengan kemampuan negosiasi, daya tarik komunikasi. Penting juga melihat konsumen, menyesuaikan dengan bahasa konsumen, juga bisa melakukan direct selling, dan akhirnya mampu menbangun kepercayaan pada konsumen, sehingga brand tetap melekat seperti Odol (nama merek), dan Honda (nama brand motor).
Dasar Marketing Communication adalah mampu membina hubungan dengan pihak lain, bernegosiasi, dan memilih strategi yang sesuai dengan konsumen.
Kemampuan berikutnya dalah Public Speaking dan Menulis, dan Riset Pasar, memiliki empati , dan kreatif.
Sesi berikutnya praktik tanya jawab, dan berusaha menyelesaikan (menjawab) permasalahan kasus yang dihadapi setiap peserta.
Sesi berikutnya dijelaskan mengenai strategi pemasaran.
Di mana harus mengetahui tujuan pemasaran, lalu berikutnya adalah melakukan segmentasi dan teargeting dan terakhir adalah tahap diferensiasi dan Positioning.
Sesi berikutnya tanya jawab kembali, dan sharing. Dan berikutnya ditutup dengan penugasan, dan sesi foto bersama.
Disclaimer
Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.