Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

PPSDM Migas Meriahkan Karnaval Kota Cepu, Usung Tema Pengembangan SDM Indonesia

Eduaksi | 2023-08-24 14:34:42

Dalam semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) ikut merayakannya dengan mengikuti Karnaval di Kota Cepu pada Rabu (23/8/23).

Ketua HUT RI ke-78 PPSDM Migas, Syafril Ramadhan menjelaskan bahwa tema Karnaval kali selaras dengan tujuan pembangunan nasional.

“Kami mengambil tema PPSDM Migas Mewujudkan Pengembangan SDM Migas Nasional untuk Indonesia Maju. Seperti kita ketahui bersama bahwa PPSDM Migas mempunyai lima jasa layanan utama diantaranya adalah pengembangan SDM melalui pelatihan dan sertifikasi di subsektor migas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia menambahkan bahwa PPSDM Migas juga hadir dengan membawa tim dari peserta Pelatihan Program Bantuan Masyarakat Gelombang V dan juga peserta Praktik Kerja Lapangan. Dua program ini merupakan kegiatan sebagai salah satu bentuk pegabdian PPSDM Migas kepada masyarakat Indonesia.

Salah satu pengabdian masyarakat dari PPSMD Migas untuk masyarakat adalah Praktik Kerja Lapangan atau PKL untuk pelajar dan mahasiswa yang ingin mengembangkan keilmuannya tak hanya di subsektor minyak dan gas bumi tetapi juga untuk perkantoran di PPSDM Migas. Peserta yang mengikuti PKL di PPSDM Migas sejumlah 1883 peserta di tahun 2022 yang berasal dari universitas dan SLTA sebagai sumbangsih PPSDM Migas untuk masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image