Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

Pelatihan Program Bantuan Masyarakat Angkatan V Digelar Kembali di PPSDM Migas

Eduaksi | Thursday, 24 Aug 2023, 10:43 WIB

Pusat Pengembangan Sumber Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan Pelatihan Program Bantuan Masyarakat Angkatan V dengan judul Operator Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan Scaffolding Tingkat Operator.

Pelatihan ini dibuka oleh Koordinator Pelaksanaan Pengembangan SDM PPSDM Migas, F.X. Yudhi Tryono pada hari Senin (21/8/23) di Aula Lantai 3 Kantor Besar PPSDM Migas Jalan Sorogo Nomor 1 Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Ia menjelaskan dalam sambutannya bahwa Program pelatihan masyarakat yang dilaksanakan ini merupakan pelatihan berbasis kompetensi yang mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Oleh karena itu, pada pelatihan masyarakat ini, selain dilaksanakan program pelatihan untuk pemenuhan kompetensi kerja sesuai SKKNI, juga dilengkapi dengan kegiatan sertifikasi kompetensi kerja sebagai bukti bagi dunia industri bahwa setiap peserta telah kompeten dalam setiap jabatan sesuai dengan judul pelatihan.

“Saya berharap semoga program pelatihan dan sertifikasi masyarakat Angkatan V yang dilaksanakan oleh PPSDM Migas sesuai dengan tujuan yang tertera pada Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2022 sebagai suatu upaya untuk memenuhi kompetensi teknis bidang migas bagi masyarakat sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tentunya menjadi bekal untuk dapat berkontribusi dan berkembang di industri migas,” ungkapnya.

Pelatihan dan ujian sertifikasi secara keseluruhan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus s.d 8 September 2023. Pelatihan Operator Keselamatan dan Kesehatan Kerja direncanakan sebanyak 120 jam pelajaran, terdiri dari 50 jam teori dan 70 jam praktik. Sedangkan untuk Pelatihan Scaffolding Tingkat Operator direncanakan sebanyak 110 jam pelajaran, terdiri dari 60 jam teori dan 60 jam praktik. Peserta Pelatihan berasal dari Kabupaten sebagai berikut Blora dan Bojonegoro.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image