Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aldy Chandra

Memori Handphone Penuh? Jangan Dihapus Bisa Mendapatkan Uang loh

Teknologi | Tuesday, 22 Aug 2023, 00:32 WIB
Foto oleh Lisa Fotios: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-yang-memegang-midnight-black-samsung-galaxy-s8-nyalakan-dekat-macbook-pro-1092671/

Memori handphone penuh memang sangat menjengkelkan, sebab jika memori smartphone full akan mengakibatkan penurunan performa pada HP kamu seperti menjadi lambat. Bahkan bukan cuma itu saja, karena memori perangkat penuh kamu tidak bisa melakukan foto-foto untuk mengabadikan moment yang indah.

Biasanya kamu pasti akan menghapus foto-foto lama yang kamu miliki agar memiliki space kosong untuk foto baru. Namun, kamu bisa melakukan hal berikut untuk memanfaatkan foto lama yang kamu miliki daripada harus menghapusnya, apalagi foto tersebut sangat indah dan memiliki memori tertentu.

Apa saja yang bisa kamu lakukan dengan foto lama kamu ? kamu bisa melakukan hal berikut terhadap foto-foto lama kamu, bahkan hingga kamu bisa mendapatkan uang dari foto yang kamu miliki.

Berikut yang bisa kamu lakukan terhadap Foto Lama kamu

Menggabungkan Beberapa Foto

Kamu dapat menggabungkan beberapa foto lama kamu menjadi satu foto saja atau biasa disebut dengan Kolase Foto (Photo Collage). Untuk menjadikan beberapa foto menjadi satu foto kamu memerlukan aplikasi tambahan. Saat ini sudah banyak Aplikasi Kolase Foto yang bisa kamu coba.

Dengan menggabungkan beberapa foto lama kamu menjadi satu foto, tentu kamu dapat menghemat ruang penyimpanan Handphone kamu. Karena dengan kolase foto kamu bisa menggabungkan kurang lebih 20 foto menjadi hanya satu foto saja.

Karena hal tersebutlah, Cara kolase foto bisa kamu gunakan daripada kamu harus menghapus foto-foto lama yang kamu miliki.

Mendapatkan Uang Dengan Menjual Foto

Berikutnya, kamu dapat menjual foto-foto yang kamu miliki untuk mendapatkan uang. Caranya cukup mudah kamu bisa menjual foto-foto lama di situs atau aplikasi.

Saat ini sudah banyak platform online yang bisa kamu gunakan untuk menjual foto kamu. Seperti Shutterstock, Adobe Stock, Getty Image dan masih banyak lagi.

Untuk foto-foto yang bisa dijual itu seperti foto hewan, pemandangan, potret manusia, foto landscape atau object lainnya. Namun, tentu saja terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjual foto kamu, seperti kualitas Foto, foto original, tidak ada watermark dan persyaratan lainnya.

Selain di situs tersebut, kamu juga bisa menjual foto-foto kamu di media sosial, seperti Facebook, Instagram dan lainnya. Kamu tinggal membuat akun baru khusus promosi foto-foto kamu dan mengupload dengan kualitas terbaik agar menarik orang untuk membelinya.

Namun, sebelum kamu menjual foto, kamu perlu memastikan hak cipta dan izin penggunaan, agar kamu tidak melanggar hak cipta orang lain.

Nah itulah Beberapa hal yang bisa kamu manfaatkan dengan foto-foto lamu kamu, daripada kamu hapus lebih baik kamu buat kolase foto atau bahkan menjualnya untuk mendapatkan uang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image