Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Haryoto HARYOTO

Luar Biasa! Dosen ini Kembangkan Tumbuhan Mangrove sebagai Antioksidan

Teknologi | Monday, 21 Aug 2023, 12:07 WIB

Tim Penelitian Risetmu Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan penelitian berjudul Uji Antioksidan Terhadap Ekstrak Etanol Mangrove hitam (Rhyzopora mucronata). Program ini merupakan bagian dari catur darma perguruan tinggi UMS terutama dalam darma penelitian.

“Program penelitian ini bertujuan untuk Mengkaji ekstrak etanol daun daun mangrove hitam (Rhyzopora mucronata) berpotensi sebagai antioksidan,” jelas Haryoto, ketua program penelitian, pada Senin (21/08). Haryoto menambahkan bahwa tujuan lain dari penelitian ini adalah Mengetahui kandungan Senyawa kimia yang terdapat pada ekstrak etanol daun mangrove hitam (Rhyzopora mucronata).

Tumbuhan Mangrove

Program ini dilaksanakan oleh Dwi Bagus Pambudi dari Program Studi Farmasi, yang menjadi Anggota program penelitian adalah Humairoh Alqibtiyaah Modjo mahasiswa Fakultas Farmasi dari UMS dan Mahdanya Putri AB mahasiswa Program Studi Farmasi FIK, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP).

UMS melalui Lembaga Riset dan Inovasi (LRI) secara aktif memfasilitasi dosen untuk melakukan penelitian. Hal ini menjadi komitmen UMS dalam pelaksanaan catur darma perguruan tinggi Muhammadiyah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image