Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Satria Adhika Nur Ilham

Review Singkat Film You & Me & Me, Membicarakan Arti Penting Persaudaraan dan Keluarga

Lainnnya | Wednesday, 16 Aug 2023, 18:42 WIB
Sumber foto : GDH

"You & Me & Me" adalah sebuah film Thailand yang mengisahkan tentang persaudaraan anak kembar bernama You dan Me. Kehidupan mereka diuji ketika seorang pria bernama Mark tiba dalam lingkaran mereka. Diproduksi oleh GDH, film ini membawa penonton pada kisah percintaan era 1999 yang menguji hubungan khusus antara saudara kembar identik, You dan Me.

Sekilas, mungkin premisnya mirip dengan film asal Korea Selatan berjudul "Soulmate" dimana dua orang yang memiliki hubungan dekat menyukai laki laki yang sama. Bedanya, Soulmate berbicara tentang dua orang sahabat, sedangkan You & Me & Me bercerita tentang dua saudara kembar.

Walau premisnya terlihat mirip, namun You & Me & Me ternyata mampu mengeksplor dan memaksimalkan ceritanya lebih jauh dan kompleks.

Kita akan melihat seberapa indahnya kedekatan dua saudara kembar yang identik ini, dan melihat mereka selalu bersama dalam melakukan berbagai hal, tentu semakin memperkuat mengenai kuatnya ikatan hubungan mereka.

Siapa sangka You & Me diperankan oleh orang yang sama? Ya, Thitiya Jirapornsilp mampu memerankan dua karakter yang berbeda dan berhasil membangun chemistry kedua karakternya dengan sangat baik. Kombinasi efek split frame serta body double yang filmnya pakai pun berjalan mulus.

Penonton tidak diajak untuk memilih siapa yang lebih cocok bersama Mark. Alih-alih mendorong persaingan dalam merebut seorang pria, "You & Me & Me" justru membuat penonton merasa cemas tentang hubungan saudara kembar identik ini. Fokus utamanya bukanlah hubungan romantis, melainkan hubungan saudara dan keluarga.

Sinematografi dalam film ini diambil dengan sangat cantik dan menyoroti nuansa daerah pedesaan yang jauh dari hiruk-pikuk kota. Pemandangan sawah, sungai, dan tempat-tempat dekat dengan kehidupan perdesaan memanjakan penontonnya. Minimnya penggunaan skor musik membuat emosi yang dibangun dalam film ini terasa intim dan alami.

Ditampilkan pada tahun 1999, di saat banyak orang takut akan rumor mengenai kiamat yang akan terjadi pada tahun 2000, "You & Me & Me" tidak takut dengan hal tersebut. Sebaliknya, film ini menggambarkan ketakutan yang lebih besar, yaitu kehancuran keluarga. Bagaimana jika hubungan kekeluargaan yang erat harus terpaksa menjauh dan berpisah?

You & Me & Me jelas merupakan salah satu film drama Thailand terbaik di tahun ini. Film ini dapat kamu saksikan di Netflix.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image