Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Daffa Itsnaini

Solusi Masalah Percintaan Pada Kalangan Remaja

Curhat | Wednesday, 29 Dec 2021, 23:38 WIB

Apa itu cinta?

Cinta adalah perasaan suka, dan kasih sayang yang tulus. Kita semua pernah merasakan cinta, mulai dari kita bayi sampai saat ini. Cinta bisa membuat kita senang, dan sedih. Ketika kita mencintai seseorang dan orang kita cintai bersikap baik dan menerima cinta kita, itu membuat kita sangat senang. Tapi, Ketika kita mencintai seseorang dan orang kita cintai bersikap tidak naik dan menolak kita, itu membuat kita sedih dan sakit hati.

Ketika kita sudah mendapatkan orang yang kita cintai. Tetap saja, pasti ada masalah di sebuah hubungan. Masalah perselingkuhan, masalah insecure, masalah overthingking, masalah peka dan tidak peka dan masih banyak lagi. Tapi, ketika kita ada masalah dengan pasangan kita. Yang kita selesaikan itu masalahnya bukan hubungannya. Tapi, jika salah satu ada yang mau mengakhiri hubungan tersebut. Lebih baik kita tanyakan apakah yakin mau mengakhiri hubungan tersebut. Kalau dia jawab ”iya” kita tidak bisa memaksakan untuk terus bersama kita. Tapi, kalau dia jawab “tidak” kita harus cari cara agar dia tidak jadi mengakhiri hubungan tersebut.

Lantas, apa solusinya suapaya tidak mengakhiri hubungan

1. Saling Melengkapi

Memiliki hubungan yang awet dan harmonis merupakan idaman setiap pasangan. Untuk mendapatkan hubungan yang harmonis. hubungan yang harmonis juga harus dilandasi dengan sikap saling melengkapi satu dengan yang lain. Tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan dan kekurangan yang dimiliki pasangan sehingga hubungan kalian bisa saling menyempurnakan.

2. Saling Percaya

Kepercayaan, khususnya, sangat diperlukan agar kita dan pasangan tumbuh lebih kuat bersama dalam suatu hubungan. Kita perlu memiliki kepercayaan sepenuhnya kepada orang yang kita sayangi walau kadang sulit untuk melakukannya. Saling memberi kepercayaan penuh akan membuat hubungan asamara berjalan indah.

3. Saling Mengerti

Mendengarkan adalah bentuk penghargaan, rasa hormat kepada pikiran dan perasaan orang yang Anda cintai. Tapi tentu mendengarkan tidak hanya pakai telinga, juga harus pakai hati. mendengarkan dan memahami pasangan adalah salah satu cara mewujudkan hubungan yang sehat. Dan yang paling penting, Anda bisa menjadi pilar kokoh untuknya pasangan untuk menampung cerita atau masalahnya.

Referensi:

http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3820

http://jki.uinsby.ac.id/index.php/jki/article/view/108

http://ejournal.up45.ac.id/index.php/psikologi/article/view/42

https://books.google.com/books?hl=id&lr=&id=sZ1xDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PR1&dq=apa+itu+cinta&ots=Qa0y5kqkJo&sig=8gVEuV7sQLt89bqFFK8UBzKbfkw

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image