Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Kylian Mbappe Tetap di PSG, Klub-Klub Elite Patah Hati!

Olahraga | Wednesday, 29 Dec 2021, 14:59 WIB
Kylian Mbappe, striker PSG yang tetap bersama PSG.

Mohon maaf, Kylian Mbappe tidak kemana-mana. Kylian Mbappe menegaskan tidak akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk saat ini.

Kylian Mbappe, pemenang Piala Dunia FIFA 2018 bersama Prancis itu, mengatakan kepada Connect the World CNN, Becky Anderson, di Dubai bahwa 100% dia akan menyelesaikan musim kompetisi dengan PSG.

"Saya akan memberikan semua yang saya miliki untuk memenangkan Liga Champions, liga, dan piala. Dan untuk memberikan semua kesenangan kepada para penggemar, karena mereka pantas mendapatkannya," kata Kylian Mbappe yang diincar klub-klub elite Eropa.

Kontrak pemain berusia 23 tahun saat ini dengan PSG berakhir pada 30 Juni 2022, dan superstar Prancis itu tidak mengesampingkan kepindahan musim panas ke Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti.

Raksasa Spanyol Real Madrid mengajukan tawaran $188 juta untuk Mbappé pada bulan Agustus 2021. Kesepakatan itu hampir tercapai, dan sang striker bahkan mengakui pada saat itu bahwa dia ingin meninggalkan PSG.

Meski harus bertahan di ibu kota Prancis setelah klub menganggap tawaran Madrid tidak mencukupi, Mbappe tidak menyesal mengungkapkan perasaannya. "Saya jujur. Saya memberi perasaan, saya memberikan apa yang ada di hati saya," katanya.

"Saya senang tinggal ... ini kota saya juga. Saya orang Prancis ... saya ingin memenangkan segalanya musim ini."

Ditanya apakah dia akan bermain untuk Real Madrid musim depan, Mbappe tertawa, mengatakan bahwa satu-satunya hal yang dia pikirkan adalah "mengalahkan Real Madrid pada Februari dan Maret."

Dalam putaran nasib yang menarik, PSG bersama Mbappe akan segera berhadapan dengan juara Piala Eropa 13 kali Real Madrid, dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions.

Meskipun pemilik Qatar tim Prancis menghabiskan lebih dari $1 miliar untuk transfer sejak pengambilalihan mereka pada 2011, PSG gagal memenangkan turnamen klub utama dunia.

PSG memang mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya pada tahun 2020, tetapi dikalahkan oleh Bayern Munchen 1-0 di Lisbon. Di kompetisi musim lalu, PSG ditundukkan agregat 4-1 oleh Manchester City di semifinal.

"Kita harus siap. Sudah waktunya," kata Mbappe. "Ini adalah bagian terpenting musim ini. Tentu saja, kami ingin melangkah sekarang. Sudah dua tahun kami melakukan final, semifinal, tetapi sekarang kami ingin menang."

Sejumlah analis dan pundit bola mengungkap kekecewaan mendalam Real Madrid dan sejumlah klub Eropa yang minati Mbappe. Kata mereka, Mbappe telah membuat luka dan patah hati klub-klub tersebut.

Real Madrid yang ingin mengembalikan kejayaan di level Eropa termasuk yang paling ngotot mendatangkan Mbappe. Namun, sekarang harus gigit jari.

Apakah, Erling Haaland akan jadi buruan berikutnya, Madrid?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image