Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image rodia faisah

Berpetualang Seru Lewat Game Jungle Adventures 2, Cocok Untuk Anak-anak!

Games | Saturday, 05 Aug 2023, 13:06 WIB

Pernah dengar game jungle adventures 2? Sejak kesuksesan seri pertamanya, akhirnya rilis sekuelnya yang ternyata jauh lebih populer. Game ini bisa dipergunakan sebagai pilihan permainan untuk anak-anak.

Uniknya, game ini ternyata juga bagus dimainkan oleh orang dewasa. Anda pasti sangat penasaran dengan game ini bukan? Jangan khawatir, ikuti saja review selengkapnya berikut ini sebagai referensi

Sekilas Tentang Game Jungle Adventures 2

Game ini sebetulnya merupakan hasil pengembangan dari Rendered Idea yang berasal dari India. Secara umum, game ini termasuk game side scrolling 2D. Pemain akan berperan sebagai Addu.

Dalam kesehariannya, Addu berpetualang mencari buah-buahan yang ditanam di halamannya. Dibanding dengan seri pertamanya, game Jungle Adventures 2 ini dilengkapi jalan cerita lebih solid.

Sehingga memungkinkan pemain untuk lebih mudah menyelesaikan misinya. Selain itu, dalam hal gameplay-nya pun disajikan dengan lebih menyenangkan daripada generasi pertamanya dulu.

Gameplay

Selanjutnya tentang gameplay, pun masih terbilang sederhana. Kalau Anda ingat permainan game Super Mario, Jungle Adventures 2 ini mirip sekali dengannya. Pemain berperan sebagai Addu. Walaupun sejatinya, karakter disini masih menjalani tugas yang sama dengan versi pertama.

Dalam game Jungle Adventures 2 pemain dibekali banyak kemampuan seperti berenang, meloncat, hingga melemparkan batu. Bahkan mereka juga dilengkapi skill lain untuk menyerang musuh seperti mengambil barang, melemparnya, serta melayang ketika meloncat.

Menariknya lagi, di sini Addu mempunyai peliharaan yang dapat ditunggangi olehnya (tidak sama seperti versi pertama). Jadi dapat sekaligus membantu Addu sendiri untuk menyelesaikan misi dengan sangat mudah.

Fitur-Fitur dan Kelebihan

Level yang Mempunyai Ciri Khas Sendiri

Pada game ini Anda akan menemukan banyak level yang masing-masing memiliki ciri khas sendiri. Ada yang di pantai, laut, atau gunung berapi lengkap dengan magma yang menyala-nyala. Dengan begitu, sama sekali tidak akan membuat bosan para pemain.

Grafis yang Halus dan Ceria

Fitur selanjutnya yang ada dalam game Jungle Adventures 2 ini terletak pada grafisnya. Grafis dibuat dengan halus dan sentuhan ceria. Anda dijamin betah berlama-lama memainkannya.

Namun, namanya juga game petualang. Setiap level, Anda tetap akan menemui rintangan yang harus dipecahkan. Seperti kemunculan boss yang super besar dan lumayan susah untuk dikalahkan.

Lagi-lagi, grafis game ini dibuat ceria. Jadi jangan heran jika melihat karakter musuh-musuh yang lucu. Bukannya seram dengan tampilan buruk rupa. Hal ini membuat Jungle Adventures sangat direkomendasikan bagi pemain anak-anak.

Banyak Interaksi

Salah satu yang membuat game Jungle Adventures 2 begitu populer adalah adanya fitur interaksi. Sehingga memungkinkan pemain dapat menggunakannya sebagai bantuan dalam menyelesaikan misi.

Contohnya seperti tanaman yang berbentuk meriam. Pemain dapat masuk ke dalam tanaman (meriam) tersebut sehingga dapat meluncur jauh ke depan tanpa perlu usaha besar. Bahkan meriam itu pun sesekali mampu mengantarkan pemain ke jalan rahasia.

Banyak Karakter

Selain Addu, Anda bisa menemukan banyak karakter tambahan dalam game ini. Hal tersebut membuat pemain tak akan bosan, justru ketagihan untuk memainkannya. Lagipula setiap level disajikan dengan tingkat kesulitan yang rendah. Jadi, tak seberapa membuat pusing para pemain.

Alasan yang Membuatnya Cocok Untuk Anak-Anak

Mudah Dimainkan

Bagi Anda yang mungkin bingung memberikan game online untuk anak-anak, game Jungle Adventures 2 adalah pilihan terbaik. Alasan yang utama adalah karena memang mudah dimainkan.

Mengingat sejumlah game sekarang ini banyak yang membutuhkan logika, kepintaran, dan skill khusus. Tak semua anak-anak bisa langsung memahaminya. Jungle Adventures ini ringan dan menyenangkan. Anak-anak dipastikan akan menyukainya karena sama sekali tidak sulit untuk dipecahkan.

Tidak Mengandung Unsur Negatif

Sebagai orang tua, pastinya Anda tidak mau membawa pengaruh buruk pada si buah hati. Jaman sekarang tidak sedikit game baik yang diunduh maupun dimainkan pada situs online yang sebetulnya kurang pantas bagi pengguna anak kecil.

Orang tua harus lebih jeli, karena salah sedikit bisa berdampak cukup besar. Menarinya, game Jungle Adventures 2 sudah terbukti tidak mengandung unsur negatif. Karakternya lucu namun disajikan dalam konten yang baik. Anda tidak perlu takut anak-anak terpengaruh efek negatif dari game ini.

Terbukti Sangat Seru

Anak-anak cenderung kurang suka game yang terlalu menguras otak. Mereka cenderung lebih senang bermain game yang menyenangkan dan seru. Hal ini karena dengan bermain game menyenangkan justru membuat mereka tidak mudah melakukannya.

Punya Banyak Rintangan dan Karakter

Game ini tidak membosankan sebab dipenuhi dengan banyak karakter. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun cenderung lebih suka main game yang terdapat banyak karakter di dalamnya. Belum lagi anak-anak dapat lebih bersemangat karena level yang harus dipecahkan jumlahnya cukup banyak.

Itu dia tadi review tentang game Jungle Adventures 2. Selain itu, dijelaskan juga alasan mengapa game ini sangat layak untuk kalangan anak-anak. Walaupun tak menutup kemungkinan masih begitu seru dimainkan oleh orang dewasa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image