Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Akbar Sanjaya

REFLEKSI AKHIR TAHUN 2021, KEMENKUMHAM RAIH SERANGKAIAN PRESTASI

Info Terkini | Wednesday, 29 Dec 2021, 13:35 WIB

Sebagai wujud akuntabilitas dan transparasi pelaksanaan kinerja selama tahun 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar acara Refleksi Akhir Tahun 2021 dengan tema “Di Era Paandemi Covid-19, Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti, Rabu (29/12/2021).

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut, diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom oleh Kepala Kantor Imigrasi Catur Adi Putra bersama jajaran pejabat structural dan para pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Ketapang yang bertempat di Ruang Aula Kantor Imigrasi Ketapang.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yassona H. Laoly menyampaikan bahwa Tahun 2021 adalah tahun yang berat dan penuh tantangan, banyak pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar covid 19, namun dengan optimisme dari seluruh jajaran ASN di Kemenkumham upaya pengendalian terhadap jumlah penyebaran covid-19 dapat ditekan, mulai dari penyemprotan desinfektan secara rutin, pemberian vitamin dan obat-obatan, memvaksinasi seluruh pegawai, keluarga pegawai, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dll.

“Berkat pertolongan Tuhan, komitmen, disiplin, serta kepedulian kita, dan pengendalian ketat yang dimulai dari himbauan hidup sehat, disiplin menerapkan protokol kesehatan, akhirnya jumlah pegawai terpapar covid dapat kita turunkan sampai hari ini hanya 2 (dua) orang pegawai yang terpapar covid, 1 orang dari unit pusat dan 1 orang dari kantor wilayah” ungkap Yasonna

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly juga memberikan apresiasi atas serangkaian prestasi yang telah diraih oleh Kementerian Hukum dan HAM selama tahun 2021 yang antara lain :

1. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 10 kali berturut-turut.

2. 6 Satker Penerima WBBM dan 49 SatkerPenerima WBK tahun 2021 oleh Kemeterian PAN-RB.

3. Penghargaan KPK kepada Kemenkumham atas pelaporan dan pengendalian gratifikasi.

4. Top 25 InovasiPos Pengaduan di 50 Denominasi Gereja di Manokwari.

5. Top 45 Penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) atas layanan SIPKUMHAM dari KemenPan dan RB.

6. Top 99 Inovasi Layanan Publik Aplikasi Verasi (Verifikasi dan Akreditasi Pemberi Bantuan Hukum Elektronik)

7. TOP Leader On Digital Implementation Atas Penghargaan Top Digital Awards 2021 di Bidang Teknologi Digital (IT & TELCO) Kategori Instansi Pemerintah.

8. Penghargaan TOP DIGITAL Awards 2021 kepada Kementerian Hukum dan HAM atas Inovasi Layanan Kekayaan Intelektual dan Layanan Pemasyarakatan.

9. Predikat “SANGAT BAIK” pada penerapan Sistem Merit dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

10. Predikat Role Model Pelayanan Publik Ramah Kaum Rentan Oleh KemenPAN-RB.

11. Peringkat I Kategori Kementerian/Lembaga Pengelola Jabatan Fungsional Kesehatan Terbaik dalam Kegiatan Pemberian Penghargaan JFK Awards Tingkat Nasional Tahun 2021 oleh Kementerian Kesehatan

Selain itu beliau juga mengapreasiasi seluruh jajaran Kemenkumham baik di tingkat pusat dan daerah yang telah bekerja dengan pola baru serta menggelorakan pencegahan covid 19.

Terakhir beliau mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan Kementerian/ Lembaga, TNI, POLRI dan Kemenkumham atas sinergi dan kolaborasinya dalam rangka membantu Kemenkumham, serta media baik cetak maupun elektronik atas dukungannya dalam memberikan pemberitaan postif, membangun dan mengedukasi publik khususnya tentang Hukum dan HAM.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image