Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nihayah Qurotul Aini

Jangan Anggap Remeh, Belajar Bahasa Asing Bisa Membuka Peluang Studi dan Berkarir ke Luar Negeri

Eduaksi | Monday, 31 Jul 2023, 16:22 WIB

Pendidikan merupakan hal yang wajib didapatkan bagi sebagian besar orang. Banyak pertimbangan untuk memilih institusi pendidikan yang akan mengantarkan kita untuk mempelajari berbagai hal baru.

Tentunya fasilitas yang mumpuni, akreditasi kampus, pengajar yang berpengalaman dan professional, serta lulusan yang berprestasi, menjadikan pertimbangan dalam memilih institusi pendidikan.

Kampus-kampus di luar negeri akan memberikan Anda berbagai pilihan yang tak terbatas dari segala pertimbangan tersebut.

Saat ini, bahkan sudah banyak orang Indonesia yang menuntut ilmu di kampus-kampus top dunia seperti Harvard University, Oxford University, Yonsei University, Seoul National University, Cambridge, dan lain sebagainya.

Bukan hal yang mustahil bagi anak bangsa, untuk mengemban ilmu hingga ke negeri orang, demi masa depan yang lebih cerah.

Salah satu hal yang mereka lakukan untuk mempersiapkan hal ini yakni mempelajari bahasa asing. Tak hanya Bahasa Inggris, namun juga bahasa yang mendukung untuk studi di negara yang diimpikan.

Untuk mempermudah akses belajar bahasa asing, tak jarang kita menemui lembaga yang memberikan pelayanan kursus bahasa online. Mulai dari Bahasa Jerman, Jepang, Korea, Mandarin, Spanyol, Arab dan sebagainya.

Hal ini untuk menjangkau orang-orang yang memiliki tujuan untuk studi maupun berkarir ke luar negeri.

Kemampuan Kebahasaan Menjadi Persyaratan 

Beberapa persyaratan untuk melamar kerja ke luar negeri adalah memiliki sertifikat kemampuan bahasa, untuk menunjukkan bahwa seseorang benar-benar memiliki kemampuan tersebut.

Contohnya, untuk mengikuti program Tokutei Giou (SSW) ke Jepang, seseorang perlu sertifikat JLPT (Japanese Language Proficiency Test) level N4 untuk membuktikan kemampuan berbahasa Jepangnya secara resmi.

Sebagai contoh lain, untuk meneruskan jenjang perkuliahan ke Jerman, pelajar dari negara asing harus melakukan penyetaraan sebelum berkuliah disana yang dinamakan Studienkolleg. Nah, untuk mengikuti studienkolleg ini diperlukan sertifikat Bahasa Jerman level B1.

Jadi, terbukti bahwa memang kemampuan berbahasa asing menjadi peluang seseorang untuk mendapatkan beasiswa studi maupun berkarir ke luar negeri.

Kemudahan Akses Belajar Bahasa Asing Online 

Salah satu lembaga kursus bahasa asing yang menyediakan 5 pelayanan bahasa yang terdiri dari Bahasa Jerman, Jepang, Korea, Mandarin, dan Prancis yakni OTCA (One Third Consulting and Abroad).

Siswa-siswa di OTCA juga memiliki goals untuk studi maupun berkarir ke luar negeri. Oleh karena itu, OTCA membantu para siswa belajar bahasa guna menunjang keperluan berkomunikasi dan studi di luar negeri.

Jangan salah, ternyata OTCA juga sudah bekerjasama dengan agency yang memberangkatkan siswa ke Jerman, dan juga bekerjasama dengan lembaga yang memberangkatkan kerja ke Jepang.

Untuk menambah kredibilitas sebagai lembaga kursus bahasa asing, tentunya OTCA juga memberikan pelayanan optimal melalui tutor yang professional, certified kemampuan kebahasaanya, hingga menyaring tutor yang berpengalaman studi atau mengikuti program karir ke luar negeri.

Yuk kunjungi otca.co.id untuk mendapatkan pelayanan konsultasi GRATIS seputar kelas kebahasaan untuk menunjang karir dan studi ke luar negeri!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image