Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Begini lho, Cara Berbagi dan Mengirim Lokasi melalui iPhone

Teknologi | Saturday, 29 Jul 2023, 21:43 WIB
Cara berbagi dan mengirim lokasi lewat iPhone (Forbes/SSDarindo)

Apple memungkinkan pengguna perangkat iOS untuk berbagi lokasi mereka dengan teman dan keluarga melalui aplikasi Lacak atau Find My app. Darreona Davis melalui laman Forbes membagikan dan membatalkan berbagi lokasi Anda di beberapa perangkat.

Berbagi lokasi perangkat iOS, seperti iPhone, iPad, komputer Mac, dan iWatches, tersedia melalui app Lacak. Berbagi lokasi dengan seseorang memberi tahu mereka di mana Anda berada pada waktu tertentu. Sementara pengguna iPhone lainnya akan diberi tahu saat pengguna lain mulai berbagi lokasi dengan mereka.

Cara Membagikan Lokasi Anda Di iPhone

Untuk berbagi lokasi di iPhone dilakukan melalui langkah-langkah:

1. navigasikan ke aplikasi Temukan Saya,

2. buka tab Orang,

3. klik tombol tambahan (+) di kiri Orang,

4. pilih Bagikan Lokasi Saya dan

5. pilih dari kontak di perangkat.

6. Untuk berbagi lokasi dengan keluarga, pengguna dapat mengatur Keluarga Berbagi dengan membuka pengaturan iPhone, mengeklik nama mereka, menavigasi ke Keluarga Berbagi, memilih untuk Mengatur Keluarga, menambahkan informasi kontak anggota keluarga dan ID Apple, serta mengatur Berbagi Lokasi untuk dimiliki secara otomatis perangkat anggota keluarga muncul di app Lacak.

7. Di aplikasi Pesan, pengguna dapat mengetik "Saya di" dan tab Lokasi Saat Ini akan muncul, yang memungkinkan mereka berbagi tautan lokasi saat ini.

Cara Berhenti Berbagi Lokasi Anda Di iPhone

Untuk berhenti membagikan lokasi Anda dengan seseorang dilakukan melalui langkah-langkah:

1. buka aplikasi Lacak dan, di bawah tab Orang,

2. pilih kontak pengguna dan pilih Berhenti Berbagi Lokasi Saya. Saat pertama kali membagikan lokasi mereka, pengguna iPhone memiliki opsi untuk membagikan lokasi mereka selama satu jam, penghujung hari, atau tanpa batas–itulah sebabnya pengguna mungkin tidak dapat melihat lokasi orang lain yang berbagi lokasi dengan mereka setelahnya. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image