Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cece'Ciribony Cece'Ciribony

Suramnya Mitigasi Bencana

Politik | Thursday, 27 Jul 2023, 10:27 WIB

Oleh: Mariyam Sundari

Berbagai macam bencana kini kembali terjadi. Baik itu berupa gempa bumi, tanah longsor, gunung meletus, banjir, dan lain-lain di berbagai wilayah dalam negeri ini. Memang tidak dipungkiri, secara geografis Indonesia adalah negara dengan banyak potensi dan rawan bencana alam. Namun, kelihatan tak tampak sadar akan bencana, karena lemah dan suramnya mitigasi bencana.

Hal ini sudah tampak dan terbukti dengan adanya banyak korban, baik harta benda maupun manusia. Seharusnya, negara tidak abai dengan tugasnya sebagai pelindung dan penjaga secara keseluruhan terhadap rakyat lebih-lebih terkait hal bencana.

Juga seharusnya negara mampu dengan semaksimal mungkin menjaga rakyatnya baik itu harta termasuk jiwa raganya. Serta siap melakukan berbagai upaya menjaga keselamatan rakyat dengan penuh tanggung jawab. Rakyat akan terjaga bila negara memakai aturan pencipta.[]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image