Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sari tika

Manfaat Minyak Kayu Putih Habbie untuk Anak dan Dewasa

UMKM | Friday, 21 Jul 2023, 11:38 WIB
Sumber gambar: Habbie

Minyak kayu putih merupakan obat oles yang biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh dan menghindarkan masuk angin. Minyak kayu putih memiliki nama lain Cajuput Oil dan nama ilmiah Malaleuca Leucadendron.

Selain itu, minyak kayu putih juga dapat meredakan mual atau mabuk perjalanan karena memiliki aroma yang menenangkan. Jika Anda ingin memiliki minyak kayu putih yang beraroma berbeda dari minyak kayu putih lain Anda harus mencoba minyak kayu putih Habbie.

Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Tubuh

Minyak kayu putih mengandung bahan cineole, linalool, dan terpineol yang bermanfaat untuk menghangatkan tubuh. Namun, tidak hanya itu, minyak kayu putih memiliki manfaat lain yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh antara lain dapat Anda temukan dalam paparan berikut ini.

1. Meringankan gejala masuk angin

Kandungan minyak kayu putih yakni cineole mampu membuat tubuh hangat yang mampu meredakan kembung karena masuk angin. Selain itu aromanya juga mampu memperlancar pernapasan. Dilansir dari Alodoc minyak kayu putih murni bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi sakit kepala dan hidung tersumbat.

2. Menghindari gatal karena serangga

Minyak kayu putih memiliki sifat anti inflamashi sehingga dapat menghilangkan gatal dan juga pembengkakan di kulit. Anda dapat membalurkan minyak kayu putih di area yang menyebabkan gatal namun, hindari area kulit yang luka.

3. Memberikan efek rileks pada tubuh

Minyak kayu putih Habbie memiliki aroma yang beragam. Anda dapat memilih aroma Vanilla series atau Saffron series. Minyak kayu putih Habbie memberikan efek rileks pada tubuh karena kandungan aromatiknya yang menenangkan, dapat juga digunakan untuk meredakan stress karena pekerjaan. Anda dapat menggunakannya di kulit atau balurkan pada pakaian sebagai pengganti parfum.

4. Menjaga kesehatan gigi

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa minyak kayu putih digunakan dalam beberapa obat kumur karena kandungan antibakteri dan antimikroba. Sehingga, minyak kayu putih bisa digunakan dalam menjaga kesehatan gigi.

5. Mengatasi pegal-pegal

Minyak kayu putih memiliki kandungan eucalyptus dan sineol yang bisa menghangatkan persendian. Anda dapat mengoleskan minyak kayu putih di area yang nyeri, misalnya tangan atau kaki dan memijatnya dengan lembut. Minyak kayu putih dapat membantu meringankan nyeri pada sendi dan otot karena memberikan efek rileksasi serta meningkatkan aliran darah dan mengurangi peradangan otot maupun sendi.

Manfaat Minyak Kayu Putih Habbie

Manfaat minyak kayu putih diatas dapat Anda temukan dalam Minyak Kayu Putih Habbie. Selain bermanfaat untuk tubuh, Habbie juga memberikan aroma yang berbeda dibanding kayu putih lain yakni aromanya yang segar dan manis seperti parfum.

Berikut adalah manfaat minyak kayu putih Habbie yang perlu kamu ketahui.

 

  • Memberikan rasa hangat

 

  • Membantu meredakan gejala masuk angin seperti perut kembung
  • Meringankan kram otot
  • Mengatasi gigitan serangga
  • Aroma yang dihasilkan memberikan efek rileks pada tubuh
  • Memiliki 2 series aroma Vanilla dan Saffron
  • Memiliki aroma yang berbeda pada setiap varian nomor
  • Aroma dapat bertahan hingga 10 jam
  • Aroma tidak menyengat ketika dihirup

Kandungan yang dimiliki oleh Aromatic Cajuput Oil adalah Cajuput Oil (97%) dan Oleum Saffron/Vanilla (3%). Habbie merupakan brand yang dikenal sebagai pemegang MURI dengan minyak telon terbanyak di dunia. Keberhasilan inilah yang membuat Habbie selalu ingin berinovasi untuk menghasilkan produk yang unik dengan tetap memahami keinginan konsumen.

Maka dari itu Habbie menghadirkan minyak kayu putih aromatic (Aromatic Cajuput Oil) dengan menghadirkan berbagai macam aroma baru yang lebih modern tanpa menghilangkan khasiat dari minyak kayu putih itu sendiri.

Sumber:

Journal of Periodontology

Alodokter

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image