Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

RSUD dr Soeselo Tegal Dijadikan Rumah Sakit Pendidikan Kedokteran UMP

Info Terkini | Wednesday, 12 Jul 2023, 12:51 WIB
RSUD dr Soeselo Tegal Dijadikan Rumah Sakit Pendidikan Kedokteran UMP

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. SOESELO Kabupaten Tegal telah resmi menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Hal itu setelah adanya penandatanganan MoU perjanjian kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dengan kampus tersebut.

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso dalam kesempatannya mengatakan, hadir di rumah sakit SOESELO ini seperti mengenang pada tahun 2012 lalu. Rumah sakit ini menjadi pelaku sejarah berdirinya Fakultas Kedokteran UMP.

“Hubungan kita dengan Rumah Sakit SOESELO ini sudah terhubung sejak lama. Alhamdulillah hubungan rumah sakit ini dengan UMP begitu erat. Seiring berjalannya waktu melihat rumah sakit SOESELO ini semakin bagus, semakin mantap dan saya kira akan menjadi rumah sakit kebanggaan,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Rektor, UMP yang saat ini telah memiliki hubungan baik dengan Tegal.

bahwa RSUD SOESELO ini perlu dikembangkan menjadi rumah sakit pendidikan utama Fakultas Kedokteran UMP.

“Kami sangat berharap ini akan menjadi sinergi yang baik. Seiring dengan semakin bertambahnya jumlah mahasiswa FK UMP. Saya kira akan semakin banyak membutuhkan ruang untuk belajar. Disisi lain saya kira hadirnya teman-teman FK UMP akan berkontribusi dalam pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

Rektor berharap keluarga besar FK UMP kerjasama yang dijalin bukan hanya pada aspek Pendidikan, tetapi kedepan lebih dari itu. Penelitian, pengabdian dan juga lebih luas lagi.

“Harapannya ketika nanti UMP melakukan beberapa hal, berkontribusi dan melakukan sinergi dengan Rumah Sakit. Harapannya akan betul-betul bisa bermanfaat dengan baik. Para mahasiswa kami mudah-mudahan bisa terlayani dengan baik. Karena setelah menjadi Rumah Sakit pendidikan utama, artinya rumah sakit ini akan dilewati oleh seluruh mahasiswa FK UMP,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. SOESELO Kabupaten Tegal Dr Guntur Muhammad Taqwin, M.Sc, Sp.An mengungkapkan tujuan dari perjanjian tersebut diantaranya untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan terintegrasi dengan mengutamakan tata kelola klinis yang baik, perkembangan ilmu dan teknologi kedokteran, kedokteran gigi, dan kesehatan lain berbasis bukti dengan memperhatikan aspek etika profesi dan hukum kesehatan. (tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image