Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Perkuat Internasionalisasi, FSBK UAD Kunjungi Kementerian Luar Negeri Malaysia

Eduaksi | Tuesday, 11 Jul 2023, 13:52 WIB
Kunjungan mahasiswa dan dosen FSBK Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ke Kementrian Luar Negeri Malaysia (Foto: Istimewa)

Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (FSBK UAD) mengadakan kegiatan kunjungan akademik bertajuk “International Academic & Culture Exposure To Singapore and Malaysia”. Salah satu kegiatannya berkunjung ke Wisma Putra, markas Kementerian Luar Negeri Malaysia yang berlangsung pada Sabtu, 23 Juli 2023.

Dalam kegiatan ini, sejumlah mahasiswa dan dosen FSBK UAD berkesempatan untuk menjelajahi Wisma Putra sekaligus berdiskusi secara langsung mengenai kebijakan dan tugas-tugas Kementerian Luar Negeri Malaysia bersama Datok Moh. Suhaimi Jafar selaku perwakilan pejabat Wisma Putra.

Azza Naila Suriya, mahasiswa FSBK UAD menyampaikan bahwa selama diskusi berlangsung, ia bersama mahasiswa lainnya mendapatkan pengalaman berharga dengan terjun langsung ke lingkungan kerja Kementerian Luar Negeri Malaysia dan bertemu dengan staf-staf yang berpengalaman di sana.

“Kedatangan kami dan dosen dari FSBK UAD disambut baik oleh pihak Kementerian Luar Negeri Malaysia. Para staf di sana juga sangat ramah dalam merespons mahasiswa ketika bertanya meskipun di luar sesi diskusi. Selepas berdiskusi, kami di jamu dengan beberapa makanan khas Malaysia,” ujar Azza.

Baginya, dengan adanya kegiatan ini, ia beserta para mahasiswa lainnya mendapatkan pengalaman berbasis internasional yang berkaitan dengan Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi. “Semoga pengetahuan dan pengalaman ini dapat kami manfaatkan ke depannya.” tutup Azza. (doc)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image