Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

IMM Farmasi UMP Sukses Gelar Avicenna

Lomba | Wednesday, 05 Jul 2023, 14:14 WIB
IMM Farmasi UMP Sukses Gelar Avicenna

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses gelar Avicenna dengan lomba karya tulis ilmiah nasional, poster, dan webinar nasional. Acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan dengan peserta dari penjuru nusantara dengan tema “The Important Roles Of Z Generation In Realizing Sustainable Development Goals 2030”.

Ketua PK IMM Farmasi IMMawan Muhammad Iqbal Fauzi mengatakan tema tersebut dipilih dengan tujuan Sebagai Generasi muda diharapkan dapat membawa banyak perubahan kearah pembangunan berkelanjutan berdasarkan HAM dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan dibidang ekonomi, sosial, lingkungan hidup maupun pendidikan.

“Dengan lomba karya tulis ini kami memfokuskan generasi muda untuk mewujudkanaksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan,” jelasnya.

Dijelaskan pada lomba karya tulis ilmiah Nasional tingkat Siswa/i diikuti sedikitnya 48 peserta. Sementara untuk tingkat Mahasiswa/i diikuti 51 peserta. Masing-masing dipilih sebanyak 10 kelompok untuk menuju babak final 10 besar kemudian dipilih menjadi juara 3 besar.

“Untuk lomba poster tingakat Mahawiswa/i diikuti oleh 37 peserta dan dipilih 3 besar sebagai juara. Juara 1 Kristina Adjie dari Universitas Indonesia, Puti Rindang dari Universitas Andalas sebagai juara 2, dan Syifa Ghassani dari Universitas Indonesia sebagai juara 3, serta juara Best Poster pertama diraih oleh Kezia Catherine Siswoko dari Universitas Airlangga dan juara Best Poster kedua diraih oleh Zahra Afifah dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember,” jelasnya.

Untuk juara lomba karya tulis ilmiah nasional tingkat Mahasiswa/i diraih oleh Najwa Nur Awalia dari Universitas Gadjah Mada sebagai juara 1, Muhammad Adib Ubaidillah dari Universitas Diponegoro sebagai juara 2, Rangga Adhi Prastika dari Universitas Airlangga sebagai juara 3 pertama, M. Arif Rahman Hakim dari Universitas Pembangunan Naional Veteran Jakarta sebagai juara 3 kedua, serta juara Best Speaker tingkat Mahasiswa/i diraih oleh M. Nizam Zulfi Zakaria dari Universitas Brawijaya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Farmasi Apt. Didik Setiawan, Ph. D melalui Wakil Dekan II Dr. Asmiyenti Djaliasrin Djalil, M. Si memberikan apresiasi kepada IMM Farmasi yang telah melaksanakan agenda Avicenna tersebut. (imm farm)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image