Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Fitur Jelajah Bing ChatGPT Dinonaktifkan

Teknologi | Wednesday, 05 Jul 2023, 08:20 WIB
ChatGPT (Insider/SSDarindo)

OpenAI telah menonaktifkan fitur Jelajahi dengan Bing ChatGPT setelah beberapa pengguna menemukan bahwa itu dapat digunakan untuk melewati paywalls, yang sering digunakan oleh publikasi berita untuk mendorong pembaca mendaftar langganan berbayar. Menjelajah dengan Bing hanya tersedia untuk pelanggan ChatGPT Plus, tingkat premium dari chatbot populer OpenAI.

“Kami telah mengetahui bahwa beta Jelajahi ChatGPT kadang-kadang dapat menampilkan konten dengan cara yang tidak kami inginkan, misal jika pengguna secara khusus meminta teks lengkap URL, itu mungkin secara tidak sengaja memenuhi permintaan ini, ”kata OpenAI dalam cuitan pada hari Selasa.

“Kami menonaktifkan Jelajah sementara kami memperbaikinya — ingin melakukan yang benar oleh pemilik konten.”

Dalam cuitan berikutnya, OpenAI mengatakan “sangat berterima kasih kepada pelanggan ChatGPT Plus yang telah membantu kami menguji fitur penjelajahan,” menambahkan: “Inilah mengapa kami memulai dengan beta — telah menerima umpan balik yang sangat berharga, belajar banyak. ”

Dilansir dari Digital Trends, perusahaan yang didukung Microsoft mengatakan akan meluncurkan kembali fitur tersebut "segera". Menanggapi masalah ini, OpenAI juga telah mengubah halaman FAQ untuk memberi tahu pelanggan Plus apa yang sedang terjadi.

“Mulai 3 Juli 2023, kami telah menonaktifkan fitur Jelajahi dengan Bing beta karena sangat hati-hati sementara kami memperbaikinya untuk melakukan yang benar oleh pemilik konten,” kata sumber OpenAI. “Kami sedang berupaya untuk mengembalikan versi beta secepat mungkin, dan menghargai pengertian Anda!”

Seperti namanya, Jelajahi dengan Bing adalah integrasi dengan mesin pencari Microsoft dan memungkinkan pengguna ChatGPT Plus untuk mendapatkan informasi terbaru alih-alih hanya data berbasis web lama yang telah dilatih oleh chatbot, yang dimulai sejak September 2021.

Saat fitur kembali, mereka yang menggunakan aplikasi ChatGPT OpenAI di iPhone dapat meluncurkannya dengan mengaktifkan Penjelajahan di bagian "Fitur Baru" pada pengaturan aplikasi. Selanjutnya, pilih GPT-4 di pengalih model, lalu pilih "Jelajahi dengan Bing" di tarik-turun.

ChatGPT Plus dikenai biaya $20 per bulan untuk keuntungan seperti akses mulus ke ChatGPT selama waktu sibuk, waktu respons lebih cepat, dan akses prioritas ke fitur dan peningkatan baru. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image