Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS POLEWALI

Kadivpas Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan Kepada Petugas Pengamanan Lapas Kelas IIB

Info Terkini | Tuesday, 04 Jul 2023, 10:34 WIB

Polewali Mandar, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak Robianto, memberikan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan kepada pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali Kanwil Kemenkumham Sulbar. Langkah ini diambil untuk memperkuat upaya rehabilitasi dan pemasyarakatan di wilayah Sulawesi Barat. Selasa, 04 Juli 2023.

Dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja, Kepala Divisi Pemasyarakatan secara langsung memberikan arahan kepada pegawai Lapas Kelas IIB Polewali. Penguatan tugas dan fungsi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan, serta memperkuat peran dan tanggung jawab pegawai dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Bertempat di ruang Aula DWP Lapas Polewali, Kegiatan ini dihadiri langsung oleh para Pejabat Struktural serta Pegawai dan anggota regu jaga dalam hal ini seluruh Kepala Regu Pengamanan dan Petugas Pintu Utama (P2U).

Dalam arahannya, Kadivpas menyampaikan terkait dengan penerapan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + 1 Back to Basic. Kembali diingatkan kepada seluruh jajaran Petugas Pemasyarakatan di wilayah kerja Sulawesi Barat agar melaksanakan setiap prosedur penjagaan dengan maksimal dan sebaik-baiknya.

Adapun 3 (Tiga) Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, serta ditambah dengan back to basics yaitu mengembalikan tugas dan fungsi pemasyarakatan dengan seharusnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan hal-hal yang masih ingin diketahui lebih lanjut.

Kegiatan berlangsung lancar, aman dan tertib. Selanjutnya kegiatan dilaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan.

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #Yasonna #Parlindungan Parlindungan Abdul Waris Lapas Polewali

(Humas Lapole, Juli 2023)

#kemenkumham #kemenkumhamsulbar #lapaspolewali #lapaspolewalihebat #lapas #polman #polewalimandar

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image