Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image isdie

Negara Dimana? Saat Panji Gumilang Lantang Menantang

Info Terkini | Sunday, 18 Jun 2023, 14:07 WIB

Polemik pondok pesantren Al zaytun yang memang sebenarnya banyak menimbulkan kontroversi dari awal pendirian sampai sekarang. Berawal dari vitalnya sholat idul Fitri tahun 2023 ini dengan konsep shof berjarak serta terselip salah satu wanita di jajaran shof laki-laki membuat banyak pernyataan dan pendapat berbagai unsur keagamaan yang meragukan kredibilitas pondok pesantren Al zaytun karena telah membuat aturan sendiri tentang shof dalam sholat.

Tidak hanya sampai di situ dedengkot Al zaytun mengumandangkan lagu bernuansa Kristen dan Yahudi di dalam pondok pesantren sebagai salah satu kebiasaan bagi para santrinya. Serta berbagai macam yang sedikit aneh ketika disandingkan dengan ajaran Islam, branding pondok pesantren yang sebenarnya untuk menempa sumberdaya manusia terutama dalam menggali keilmuan agama Islam seolah menjadi branding saja di pondok pesantren tersebut karena banyak yang menemukan ketidaksinkronan antara yang dibiasakan dengan ajaran agama Islam.

Lebih-lebih sang dedengkot merasa menjadi superhero dan superpower di dalam kalangan pondok pesantren tersebut bahkan mengeluarkan fatwa ataupun pendapat yang harus diikuti eh para punggawa dan santrinya. Yang menjadi sorotan terbaru adalah beredarnya informasi tentang dihalalkan berzina kalau mampu menebus serta menyatakan kalau ibadah haji tidak harus ke Mekkah, ibadah haji cukup di Indonesia karena sama-sama tanah suci.

Semakin menjadi jadi sikap dari Panji Gumilang tersebut seakan pihak pemerintah baik aparat ataupun lembaga yang mempunyai wewenang pengusutan dan penindakan seakan membiarkan tidak ada tindakan apapun.

MUI dan Kementerian Agama seakan lamban atau bahkan masa bodoh dengan apa yang terjadi di pondok pesantren Al zaytun. Tidak ada tindakan yang segera terhadap permasalahan yang sebenarnya sudah sangat beresiko terhadap kerukunan dan persatuan bangsa ini, apakah benar tidak ada yang berani melawan superioritas dedengkot Al Zaytun Panji Gumilang atau memang Sang dedengkot Al Zaytun Panji Gumilang memang superior mampu untuk membungkam siapa saja termasuk Punggawa Negara dengan kemampuan yang dimiliki oleh dedengkot Al Zaytun.

Aksi demonstrasi masyarakat Indramayu baru-baru ini ke pondok pesantren Al zaytun pun tidak menjadikan negara bertindak dengan cepat sebenarnya kemana dan dimana Negara sekarang? Apakah memang takut pada Panji Gumilang?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image