Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Dialog Korban-Warga Binaan Terorisme Lapas Batu Nusakambangan

Info Terkini | Saturday, 17 Jun 2023, 08:51 WIB
Dialog Warga Binaan Terorisme dengan AIDA (Foto Humas Lapas Batu)

NUSAKAMBANGAN - Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan mendapat kunjungan dari Aliansi Indonesia Damai Ditjenpas untuk pembinaan dan mengetahui tingkat kesadaran serta mengetahui dampak dari hasil dialog dengan korban teror kepada Napiter. Kamis (15/06/2023)

Dialog tersebut melibatkan korban terorisme yang telah mengalami dampak negatif dari serangan teror dan warga binaan terorisme yang saat ini menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mereka dapat menyadari dampak nyata dari tindakan mereka serta memperoleh wawasan tentang perlunya rekonsiliasi dan perdamaian dalam masyarakat.

Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Batu, Muhamad Ulin Nuha yang menerima kunjungan tersebut mendukung program yang dijalankan "Kami selalu menyambut baik serta memberikan dukungan program pembinaan bagi warga binaan kami khususnya warga binaan terorsme." ungkapnya

Aliansi Indonesia Damai Ditjenpas menyampaikan "Melalui dialog ini, kami berharap Napiter dapat memahami kesalahan mereka secara mendalam dan merenungkan dampak negatif yang ditimbulkan oleh tindakan terorisme. Hal ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun kesadaran dan mengubah pola pikir mereka menuju kehidupan yang lebih baik dan harmonis."

Aliansi Indonesia Damai juga menegaskan pentingnya dialog semacam ini untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong rekonsiliasi di masyarakat. "Kami percaya bahwa dialog ini dapat membuka pintu bagi Napiter untuk menggali empati dan memahami dampak nyata yang ditimbulkan oleh tindakan terorisme. Hanya melalui dialog yang jujur dan terbuka, kita dapat mencapai tingkat kesadaran yang lebih tinggi dan mendorong perubahan positif di kalangan Napiter,"

Kegiatan dialog ini diharapkan tidak hanya memberikan pemahaman kepada Napiter tentang dampak dari tindakan mereka, tetapi juga membantu dalam upaya rehabilitasi dan mempromosikan perdamaian di Indonesia secara lebih luas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image