Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sari tika

Tips Meredakan Masuk Angin pada Anak dengan Minyak Kayu Putih

Gaya Hidup | Tuesday, 13 Jun 2023, 17:00 WIB
Minyak Kayu Putih Aromatik

Minyak kayu putih merupakan sarana pengobatan masuk angin yang biasa digunakan untuk anak-anak di Indonesia. Minyak kayu putih digunakan khususnya dalam keadaan cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini karena anak-anak akan lebih mudah terserang sakit. Minyak kayu putih hadir untuk mencegah terjadinya masuk angin pada anak.

Masuk angin merupakan penyakit yang ditandai dengan badan lemas dan tidak nyaman, mual, pusing, dan masalah pernapasan (pilek, flu, batuk). Adanya minyak kayu putih merupakan salah satu pilihan untuk meredakan berbagai gejala masuk angin yang si kecil rasakan.

Minyak kayu putih Habbie merupakan salah satu merek kayu putih yang bisa menjadi alternatif pilihan keluarga. Penggunaan minyak kayu putih Habbie dapat meredakan gejala masuk angin dan memberikan efek relaksasi dengan hangat dan aromanya yang menenangkan.

Lalu saat ini yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara yang tepat dalam meredakan masuk angin agar anak tidak terlanjur sakit? Yuk simak tipsnya dalam tulisan berikut!

Tips Meredakan Masuk Angin pada Anak dengan Minyak Kayu Putih

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk meredakan masuk angin pada anak dengan menggunakan minyak kayu putih Habbie.

1. Pastikan anak tidak memiliki alergi

Pastikan anak Anda tidak memiliki alergi terhadap minyak kayu putih atau bahan lain dalam produk Habbie.

Sebelum menggunakan minyak kayu putih Habbie, sebaiknya lakukan tes kecil di area kulit yang kecil dan tunggu beberapa saat untuk memastikan tidak ada reaksi alergi.

2. Oleskan minyak kayu putih pada bagian perut dan dada

Jika anak tidak memiliki alergi terhadap kandungan minyak kayu putih Anda bisa langsung memberikan kayu putih kepada anak.

Caranya, teteskan minyak pada telapak tangan Anda, lalu gosokkan dengan lembut di area perut atau dada anak. Hindari mengoleskan minyak kayu putih pada area yang sensitif atau terluka.

3. Lakukan pijatan lembut

Setelah mengoleskan minyak kayu putih Habbie, lakukan pijatan lembut pada area yang diolesi. Pijatan lembut dapat membantu meredakan kram dan melancarkan peredaran darah.

4. Usahakan anak tetap istirahat di suhu ruang yang hangat

Usahakan agar suhu ruangan tidak terlalu dingin atau terlalu panas. Suhu yang nyaman dapat membantu anak merasa lebih baik.

Beberapa tips meredakan masuk angin di atas dapat Anda aplikasikan saat tubuh si kecil masih dalam kondisi sakit ringan. Namun, jika gejala tidak kunjung membaik atau anak Anda mengalami gejala yang lebih serius, segera hubungi dokter untuk mendapatkan konsultasi yang tepat.

Selalu ingat bahwa minyak kayu putih Habbie adalah produk alami, tetapi setiap anak dapat memiliki reaksi yang berbeda. Jika Anda memiliki kekhawatiran atau pertanyaan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image