Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lintang Afaaf Fauziyya D

Indonesia Digempur Banyaknya Konser, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

Lainnnya | Friday, 09 Jun 2023, 15:44 WIB
Sumber : https://pin.it/5guf5pp

Saat stres melanda tubuh kita, bosan terhadap kegiatan atau kerjaan yang monoton disaat saat seperti itulah healing diperlukan. Hadirlah banyak info konser yang siap mengobati stres kita. Mendengarkan lagu dan bertemun dengan idola kita adalah suatu yang bermakna dalam hidup. Tahun ini Indonesia digembur banyaknya informasi konser artis internasional. Mulai dari BlackPink, HONNE, NIKI, Bruno Major, BABY METAL, aespa, Suga BTS, Coldplay dan masih banyak lagi. Selain itu bocoran bocoran nama-nama artis lainnya yang dirumorkan akan ikut meramaikan Indonesia mulai membludak di twitter dan berhasil membuat penggemarnya panik.

Tentu kesempatan menonton idola kita tidak hadir dua kali. Belum tentu mereka akan menggelar konser di setiap tahunnya, bahkan bisa jadi kesempatan yang ini adalah yang terakhir. Maka dari itu persiapan yang matang tentu harus diperhatikan. Kira kira apa saja yang harus dipersiapkan? Berikut adalah tips-tipsnya!

Apa yang perlu disiapkan?

Kesempatan besar ini jangan sampai kamu sia-siakan. Terdapat hal-hal kecil yang ternyata sangat membantu kita namun tidak kita sadari sejak awal juga harus diperhatikan lho!.

Agar pengalaman menonton konser kamu leboh maksimal, yuk simak 10 tips nonton konser musik di bawah ini!

1. Menabung sejak awal

Saat rumor artis favoritmu muncul, ada baiknya kamu segera menabung. Tiket konser bukanlah sesuatu yang kecil, bahkan harganya bisa menyentuh hingga belasan juta dan belum pajaknya. Mungkin kamu bisa memulainya dengan membagi budgetmu sebagian untuk ditabungkan. Menabung membutuhkan konsisten dan kesabaran. Jadi, kamu harus sabar agar targetmu tercapai.

2. Persiapkan untuk war tiket

Selain menabung, war tiket juga bisa dibilang sebagai rintangan karena akan percuma jika kamu berhasil menabung tapi tidak berhasil mendapat tiket konser. Ada baiknya kamu membuat back up saat war tiket. Mungkin kamu bisa menyiapkan beberapa device, meminta bantuan temanmu untuk ikut war, dan ikut dalam jasa titip tiket konser. Informasi mengenai jasa titi pada banyak kok di sosial media jadi jangan khawatir.

Namun, tetap saja kemungkinan kamu untuk gagal mendapatkan tiket juga bisa terjadi. Solusi lainnya apabila hal tersebut terjadi, kamu bisa datang ke venue acara mulai sehari sebelum dan di hari konser dilaksanakan. Di venue biasanya akan ada beberapa calo penjual tiket. Tetapi resikonya apabila kamu membeli tiket ke calo, mereka akan memberikan harga yang lebih mahal.

3. Cari teman

Rasanya kurang ramai jika kamu menonton sendirian. Sebelum konser dilaksanakan mungkin kamu bisa mencari teman dulu. Selain untuk meramaikan, teman juga bisa membantu kamu apabila kamu jatuh sakit atau membutuhkan bantuan lainnya.

4. Hafalkan lagu

Akan hambar rasanya jika kamu menonton konser tapi hanya diam saja saat dilokasi. Bernyanyi bersama penonton lainnya sembari menonton idola kamu akan terasa sangat seru. Maka dari itu, kamu bisa mulai untuk menghafal lagu-lagu idolamu jauh sebelum konser dilaksanakan.

5. Jaga kondisi tubuh

Antri untuk masuk dan persiapan lainnya sebelum konser akan menghabiskan banyak waktu. Untuk antri persiapan tersebut, promotor tidak akan menyiapkan kamu kursi untuk duduk. Jika kamu mengambil tiket kategori festival akan leboh menguras energimu. Maka dari itu jangan sampai lengah dalam menjaga kondisi tubuh. Mulai dari berolah raga, perhatikan makanan kamu, istirahatlah yang cukup.

6. Siapkan akomodasi sejak awal

Hotel dan kendaraan untuk menuju venue harus kamu persiapkan juga. Khusunya apabila kamu berasal dari luar kota. Carilah dan segera booking hotel terdekat dari lokasi, akan lebih baik lagi jika bisa ditempuh dengan jalan kaki karena setelah konser selesai tentu jalanan sekitarnya akan sangat macet dan hal tersebut menghambat perjalanan pulangmu.

7. Siapkan outfit yang kece

Biasanya setiap aliran musik dan artis tertentu memiliki outfit yang khas. Contohnya apabila kamu menonton Blackpink yang identic dengan warna hitam dan merah muda, maka kamu bisa menggunakan outfit sesuai dengan khasnya. Saat konser dilaksanakan aka nada banyak sekali orang dengan outfit yang keren, maka dari itu jangan sampai salah kostum ya!

8. Bawa barang secukupnya

Perhatikan barang yang akan kamu perlukan. Keluarkan yang tidak penting karena hanya akan memberatkan tasmu dan itu akan mengganggu. Bawalah barang-barang penting saja seperti powerbank, kipas kecil, tissue, uang, dan identitas dirimu.

9. Datang sejak awal

Konser memang secara resmi biasanya hanya dilaksanakan mungkin 3-4 jam saja. Datanglah ke venue sebelum acara dimulai karena biasanya ada banyak penjual pernak pernik idolamu dan akan ada beberapa orang yang membagikan hadiah-hadiah kecil secara gratis.

10. Perhatikan peraturan dan run-down dari promotor.

Sekali lagi jangan bawa barang yang tidak diperlukan apalagi barang yang dilarang oleh promotor. Barang yang dilarang namun kamu tetap membawanya akan langsung disita dan dibuang oleh mereka.

Cari informasi mengenai run-down konser. Biasanya promotor akan mengumumkan di sosial media mereka. Hal ini penting diperhatikan agar kamu tau kapan konser dimulai dan supaya kamu tidak ketinggalan acaranya.

Nah itu tadi tips-tips yang bisa kamu terapkan sebelum konser idola kamu dimulai. Selamat bersenag senang ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image