Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Gelar Pelatihan Budidaya Madu Klanceng

Info Terkini | Thursday, 08 Jun 2023, 09:52 WIB

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar pembukaan Pelatihan Budidaya Madu Klanceng untuk meningkatkan Program Pembinaan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bekerjasama dengan LKP Ganesha Kepanjen.

Kabid. Kegiatan Kerja, Arya Galung mewakili Kalapas membuka Pelatihan Budidaya Madu Klanceng yang diselenggarakan di Aula Bawah Lapas Kelas I Malang. Hadir dalam kegiatan ini, Direktur Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Ganesha Kepanjen, Naila Chamida. Selain itu hadir Pejabat Struktural dan Staff dalam lingkungan bidang Kegiatan Kerja (Giatja).

Kabid. Kegiatan Kerja, Arya Galung mengatakan dalam sambutannya bahwa sesuai Undang-undang 22 Tahun 2022 Warga Binaan sekarang wajib bekerja dan (pelatihan) ini diprioritaskan untuk Warga Binaan agar kembali ke Masyarakat bisa memiliki keterampilan.

Potensi Budidaya Madu Klanceng, Lapas Kelas I Malang Gelar Pelatihan

Direktur LKP Ganesha Kepanjen, Naila Chamida menyampaikan bahwa pelatihan Budidaya Madu Klanceng ini adalah pelatihan kesekian kalinya yeng diadakan LKP Ganesha di Lapas Kelas I Malang. Sebelumnya ada pelatihan menjahit, membatik, budidaya ikan air tawar hingga tata boga. Beliau berharap untuk WBP yang terpilih mengikuti pelatihan ini bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar pembukaan Pelatihan Budidaya Madu Klanceng untuk meningkatkan Program Pembinaan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bekerjasama dengan LKP Ganesha Kepanjen.

Pelatihan Budidaya Madu Klanceng akan diikuti oleh 20 Warga Binaan terpilih berdasarkan minat dan bakatnya. Dipilihkan tema pelatihan ini melihat dari besarnya potensi Budidaya Madu dan pemanfaatan madu di masyarakat. Perawatan Lebah Klanceng juga lebih ringan dibanding dengan ternak hewan lain, karena tidak membutuhkan perawatan yang rumit, hal ini tentu akan memudahkan WBP untuk memanfaatkan ilmu pelatihan untuk bisa membuka usaha ketika telah bebas nanti.

L'SIMA PASTI APIK !

(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image