Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS POLEWALI

Lapas Polewali Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan Lewat Inovasi GOKIL

Info Terkini | Wednesday, 07 Jun 2023, 08:13 WIB

Polewali Mandar, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali Kanwil Kemenkumham Sulbar kembali melaksanakan salah satu program unggulan yaitu Inovasi Layanan Lapas Polewali yakni Gerobak Keliling Literasi (GOKIL) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini merupakan Inovasi terhadap layanan pemenuhan hak bagi WBP. Rabu, 07 Juni 2023.

Kegiatan Gokil kali ini ditujukan khusu kepada WBP Di Sel Isolasi dan Straff Cell. Petugas Perpustakaan Lapas Polewali mendorong gerobak berisi buku-buku pada Blok Isolasi dan Straff Cell. Gerobak berisi buku-buku yang tersusun rapi, terklasifikasi berdasar jenis bukunya guna dibagikan kepada WBP yang ingin membaca.

Tujuan dari adanya inovasi gerobak keliling literasi (GOKIL) adalah meningkatkan minat baca warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini terlaksana setiap dua kali dalam seminggu. Koleksi buku perpustakaan di Lapas Polewali terbilang cukup lengkap. Koleksi buku yang tersedia sangat beragam jenisnya mulai dari bacaan Alqur'an dan hadist, buku pengetahuan umum, holtikultural, majalah, bahkan hukum.

Kalapas Polewali, Abdul Waris menyampaikan inovasi Gokil (gerobak keliling literasi) ini menjadi solusi meningkatkan minat baca WBP. Selain itu, kegiatan ini membantu WBP dalam meningkatkan wawasan dan juga sebagai alat mengusir kejenuhan selama menjalani masa pidana.

Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. Selanjutnya kegiatan dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #Yasonna #Parlindungan Parlindungan Abdul Waris Lapas Polewali

(Humas Lapole, Juni 2023)

#kemenkumham #kemenkumhamsulbar #lapaspolewali #lapaspolewalihebat #lapas #polman #polewalimandar

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image