Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Neng Ayu Musyarifatul Musarofah

Peta Park Bandung, Manjak Mata dengan Taman Instagramable

Wisata | Saturday, 03 Jun 2023, 18:44 WIB
Peta Park Bandung, Suka Asih, Kec.Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Selasa (30/05/2023). Foto: Neng Ayu MM/Dokumen Pribadi
Peta Park Bandung, Suka Asih, Kec.Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Selasa (30/05/2023). Foto: Neng Ayu MM/Dokumen Pribadi

BANDUNG - Bandung merupakan sebuah kota yang tidak asing lagi menawarkan wisata indahnya, khususnya bagi para remaja yang senang mencari spot foto instagramable. Salah satunya adalah Peta Park yang terletak di Jl. Peta No.229, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Taman dengan nuansa yang indah ini sudah diresmikan sejak 2016 lalu, sampai sekarang sudah banyak pengunjung yang menikmati tempat ini.

Peta Park hadir dengan beberapa fasilitas yang indah. Di antaranya, taman bunga, kolam ikan, gedung serba guna, food court, sky walk, play ground, mushola dan area parkir yang luas. Semua fasilitas tersebut bisa dinikmati dengan harga tiket sebesar Rp15.000, per orang.

“Untuk di dalam itu, ada taman dan gedung serbaguna. Untuk gedung serbaguna ini bisa disewa dengan harga tertentu,” ujar penjaga tiket.

Uniknya, pengunjung bisa menikmati food court ataupun ingin melihat keindahan taman dari atas, maka tidak perlu membayar tiket masuk. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika hanya ingin menikmati makanan dan keindahan taman dari lantai dua food court.

“Boleh lihat-lihat dulu di atas, enggak apa-apa, engga bayar dulu,” ujar penjaga tiket.

Jam operasional Peta Park ini adalah 07.00-19.00 WIB dari hari Selasa sampai dengan hari Minggu. Pengunjung bisa menikmati nuansa yang lebih indah saat datang menjelang malam, itu karena akan banyak lampu-lampu taman yang semakin memperindah pemandangan.

Untuk makanan dan minuman yang tersedia di food court sangat bervarian dan bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau yaitu dimulai dari harga Rp15.000. Dimulai dari makanan khas sunda hingga hidangan penutup seperti cake yang semakin membuat pengunjung betah. Di taman terdapat gedung serbaguna yang hampir menyerupai segitiga. Gedung ini biasanya digunakan untuk acara pernikahan, ulang tahun dan sebagainya. Selain itu, di sekitar taman terdapat area bermain anak-anak seperti ayunan dan perosotan.

Tidak lupa hal yang indahnya ialah kolam ikan yang dihiasi lampu taman serta sky walk atau jembatan yang terlelatk di atas, mengelilingi taman bisa membuat pengunjung menikmati keindahan taman dari atas. Erni (21) salah satu pengunjung mengaku baru mengetahui ada tempat seindah Peta Park di pinggiran Kota Bandung ini.

"Baru pertama kali saya menemukan Peta Park di sini. Ketika menemukan aneh, takjub juga, ternyata ada tempat indah se-aesthetic ini di Bandung, wilayah terdekat dari rumah,” ujar Erni.

Bagi pengunjung yang senang berfoto dengan nuansa aesthetic, tempat ini sangat cocok. Bagi orang tua yang membawa anak-anak pun tidak perlu khawatir dengan keamanan tempat ini. Dengan area taman, food court dan area parkir yang luas, bisa semakin membuat pengunjung betah liburan di akhir pekannya.

Begitulah informasi Peta Park yang bisa menjadi pilihan pengunjung untuk berwisata di akhir pekannya, khususnya para remaja yang senang menikmati tempat dengan spot instagramable.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image