Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Info Terkini | Friday, 02 Jun 2023, 09:03 WIB

Sebagai bentuk penghormatan terhadap panduan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni Tahun 2023.

Mengusung tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" dan menggunakan pakaian adat, upacara peringatan berlangsung dengan khidmat.

Berpusat di Lapas Kelas I Palembang, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis sekota Palembang di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Bertindak selaku inspektur upacara Ilham Djaya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. "Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa insan pengayoman harus dapat berpegang teguh pada Pancasila sebagai ideologi praktis" ujar Ilham Djaya.

"Dengan ini kita sebagai masyarakat khususnya insan pengayoman dapat mengatasi segala bentuk perbedaan secara damai dan bermatabat" tutup Ilham Djaya.

Disela kegiatan Ike Rahmawati selaku Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang mengaku sangat antusias mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Menurut beliau tidak hanya sebagai pengingat bahwa 01 Juni merupakan hari lahir ideologi negara, namun dengan berpakaian adat beliau dapat melihat secara langsung keberagaman adat di Indonesia.

Diakhir kegiatan, Ilham Djaya selaku Kepala Kantor Wilayah memberikan apresiasi melalui penghargaan dengan Pakaian Adat Terheboh yang terdiri dari 3(tiga) Pria dan 3(tiga) Wanita dan 2(dua) kategori wanita diantaranya Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang terpilih menjadi pemenang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image