SHOPEE AFFILIATE, PROGRAM PENGHASILAN TAMBAHAN BAGI PENGGUNA MEDSOS

Image
Kiki Ayuningtias
Bisnis | Saturday, 25 Dec 2021, 12:50 WIB

Shopee adalah situs elektronik komersial yang berkantor pusat di Singapura yang dimiliki oleh Sea Limited, yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Shopee menjadi platform belanja daring teratas di Indonesia. Hal ini dilihat dari jumlah total unduhan app dan total pengguna aktif bulanan berdasarkan hasil riset perusahaan periset pasar aplikasi mobile App Annie.

Pencapaian Shopee ini justru membuat mereka semakin gencar merencanakan program-program baru yang bisa menarik perhatian customer, salah satunya adalah Shopee Affiliate Program.

Shopee affiliate program merupakan program resmi dari shopee yang menawarkan penghasilan tambahan bagi content creators atau pengguna sosial media yang telah disetujui oleh pihak Shopee untuk mempromosikan produk produk Shopee di media sosial, seperti YouTube, Instagram, Facebook, Tiktok, dan lainnya. Tak hanya berbelanja, pengguna Shopee juga berpeluang mendapatkan komisi dari Shopee dengan melalui link promosi yang disebarkan di media sosialmu, kamu juga diberikan kebebasan untuk berkreasi dalam pembuatan konten selama produk-produk tesebut memenuhi syarat dan ketentuan Shopee. Jika semakin banyak orang yang berbelanja dengan membuka link Shopee Affiliate milikmu yang kamu sebarkan, maka semakin besar pula komisi yang kamu dapatkan.

Syarat Shopee Affiliate

1. Memiliki akun sosial media aktif seperti YouTube, Instagram, Tiktok, Twitter, ataupun Facebook.

2. Akun media sosial milik pribadi bukan akun toko atau penjual, memiliki konten asli dan terbuka untuk umum.

3. Akun sosial media tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan melanggar ketentuan perundangan yang berlaku di Indonesia.

Cara daftar Shopee Affiliate Program

Jika kamu sudah memenuhi syarat diatas, maka kamu bisa mendaftar Shopee Affiliate Program. Adapun cara daftar Shopee Affiliate sebagai berikut:

1. Buka aplikasi browser kemudian masuk ke situs Shopee Affiliate berikut https://affiliate.shopee.co.id/

2. Kemudian login ke dalam akun Shopee untuk melanjutkan

3. Setelah itu bisa masuk ke menu informasi akun untuk mengisi data diri seperti nama lengkap, alamat, email, nomor HP, dan lain-lain. Isi formulir sampai lengkap dengan benar.

4. Masukkan juga informasi media sosial yang kalian punya sebagai syarat seperti akun Instagram atau YouTube.

5. lalu pilih opsi “Daftar”

6. Jika sudah di setujui pilih produk yang ingin kamu review atau promosikan di akun media sosial, dapatkan custom link produk yang bisa kamu gunakan untuk produk ulasan.

7. Sebarkan custom link tersebut melalui media sosialmu. Misalnya, kamu bisa menyebarkan link tersebut melalui description box di YouTube, bio atau swipe up link Instagram, dalam postingan Facebook, dalam thread Twitter, atau kolom komentar, floating text, bio, atau caption TikTok.

8. Terima pembayaran komisi untuk setiap pembelian yang dibuat melalui custom link kamu. Komisimu akan dibayarkan setiap minggu kesatu dan ketiga setiap bulannya. Pastikan kamu sudah mengaktifkan ShopeePay serta melengkapi detail pembayaran untuk menerima pembayaran komisi.

Jika Anda berhasil mendapatkan pengguna baru untuk berbelanja sebuah produk di Shopee, maka akan mendapatkan komisi sebesar 10 persen dari harga barang yang dibeli.

Misalnya, Anda berhasil mengajak 20 orang pengguna baru untuk membeli produk seharga Rp 100.000 di Shopee, maka akan mendapat komisi sebesar Rp 200.000. Cara menghitungnya Rp 100.000 dibagi 10 persen lalu dikali 20.

Kemudian, jika Anda berhasil menarik minat dari pengguna lama Shopee untuk membeli barang yang dipromosikan, maka akan mendapat komisi 3 persen dari produk yang dibeli.

Misalnya, Anda berhasil mengajak 10 orang pengguna lama untuk membeli produk seharga Rp 100.000 di Shopee, maka akan mendapat komisi sebesar Rp 30.000. Cara menghitungnya, Rp 100.000 dibagi 3 persen dikali 10.

Dengan mengikuti Shopee Affiliates Program ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang tengah mencari penghasilan tambahan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Savefrom YT: Convert YouTube MP4 Jadi MP3 ke Galeri HP

Image

VidMate: Aplikasi Convert YouTube To MP3 dan MP4 Paling Kekinian

Image

YTMP3 : Download Lagu dan Musik YouTube Jadi Audio MP3 Gratis!

Image

Download Aplikasi YouTube Vanced Terbaru 2022 Tanpa Iklan

Image

Savefrom.Net Unduh Gratis Video Mp4 Youtube Tanpa Aplikasi Dan Pasti Cepat Disini

Image

Download Lagu aespa - Girls MP3 Gratis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image