Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lin

Sumbang untuk Renovasi Mesjid As Salam, Ketua DPP BMMB: Menjadi Jariyah Kebaikan

Agama | Tuesday, 30 May 2023, 11:42 WIB

Jakarta. Dalam rangka mendukung renovasi pelataran lantai mesjid As Salam Bumi Anggrek Karangsatria Bekasi, Dewan Pengurus Pusat Badan Musyawarah Masyarakat Bima (DPP BMMB) menyalurkan sumbangan saat diundang menjadi nasumber kajian subuh. Ketua DPP BMMB, Dr. Salahudin Gaffar, SH., MH, di dampingin Ridwan, S.Pd.,MH, Ketua DPD BMMB Bekasi, menyerahkan langsung sumbangan kepada Nanang Rundana Bendahara Umum DKM As Salam.

“Alhamdulillah, kami dapat sumbangan dari DPP BMMB sebesar 10 juta rupiah, untuk pembahuruan keramik Pelataran Masjid,” ujar, M. Ridwan Sulaiman, ST., MH, Tokoh Bima-Bekasi, kemarin 29/05/2023.

M. Ridwan Sulaiman, ST., MH, berharap DPP BMMB, dapat terus hadir di tengah masyarakat Bima untuk membangun keakraban baik antara sesama keluarga Bima maupun dengan masyarakat umum di rantauan Jabodetabek dan lainnya, ungkapnya.

Sementara Dr. Salahudin Gaffar, SH., MH Ketua DPP BMMB mengungkapkan prinsip dasar orang Bima itu kan tidak bisa jauh dari masjid hidupnya sejak kanak-kanak, BMMB ini tempat berkumpulnya orang Bima dari berbagai latar belakang profesi di rantau

"Nah semangat orang Bima ‘hidup dan matinya orang Bima dengan masjid’ itu harus menjadi program dari BMMB secara parsial maupun fix program tentu tidak harus dalam bentuk sumbangan uang, saya kebetulan bisanya demikian dan mengajar tentang manejemen masjid,”ungkapnya

Ia berharapan dengan program kecil-kecilan seperti ini bisa menjadi kebiasaan yang harus di masif diseluruh DPD dan menjadi jariyah kebaikan yang manfaatnya berjamaah

“Saya sebagai Ketua DPP BMMB ingin memulai ketok tular semangat ini khususnya di wilayah yang kantong kantong komunitas Bima dimanapun mereka berada,” ujarnya saat diundang sebagai narasumber kajian subuh di mesjid As Salam.

Alumni Doktor Universitas Padjadjaran, menjelaskan program sejenis ini sebenarnya merupakan kebiasaannya yang tak ingin menjadi sumber berita atau informasi namun untuk mengingatkan potensi asal Bima

“Tidak mengapa dicatat sebagai kegiatan yang bermanfaat buat organisasi dan menjadi pemicu potensi yang lainnya melakukan hal yang sama atau pun yang berbeda,” tutup, Dr. Salahudin Gaffar, SH., MH.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image