Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ifta Pradipta

"Untuk Mengatasi Pengangguran Mahasiswa UHAMKA Mengadakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat.

Info Terkini | Friday, 24 Dec 2021, 22:09 WIB

Pada hari Rabu 4 Desember 2021 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka mengadakan Program Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat untuk membantu orang-orang yang terkena dampak Pandemic Covid-19. Mahasiswa UHAMKA mengumpulkan dana dengan mempublish informasi melalui jejaring media sosial, keluarga, teman dan kerabat.

Diawali dengan adanya matakuliah Kemuhammadiyahan yang mengharuskan mahasiswanya untuk mencari satu orang yang terkena dampak Covid-19, maka salah satu kelompok mahasiswa Psikologi UHAMKA yang beranggotakan 3 orang mendapatkan satu orang yang paling terdampak Covid-19.

Orang ini merupakan pedagang es keliling yang biasanya mendapatkan penghasilan dari jualan di sekolah. Namun saat pandemi Covid-19, maka ia tidak mendapatkan penghasilan kembali karena peraturan pemerintah yang mengharuskan untuk melakukan semua kegiatan secara daring atau dirumah saja.

Biasa disebut Mang Surkim, berusia 53 tahun yang menetap di salah satu kontrakan perkumpulan tukang es di Jakarta Selatan. Selama pandemic Covid-19, Mang Surkim sama sekali tidak berjualan karena sepi dan tidak ada yang beli. maka Mahasiswa UHAMKA berniat membantu.

Uang yang terlah terkumpul sebanyak 3.000.000 juta digunakan untuk memberikan perlengkapan jualan, membeli gerobak baru, mendekorasi gerobak, dan membeli kebutuhan pangan, juga membayar tunggakan kontrakan yang belum di bayar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image