Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image amina khoirul

5 Sayuran Ini Jangan Disimpan di Kulkas karena Bikin Cepat Busuk

Eduaksi | Monday, 29 May 2023, 14:21 WIB

pada dasarnya kita sering menyimpan berbagai macam sayuran di kulkas supaya tidak cepat busuk, tapi tahu gak sii ada lho sayuran yang jika disimpan dikulkas malah cepat busuk. mau tau apa aja dan bagaimana tips menyimpannya? yukk simak dibawah ini

1. KENTANG

Kentang merupakan jenis sayur-sayur an seperti ubi, ketika kita menyimpan kentang dikulkas itu akan lebih cepat busuk karena suhu dingin dapat menyebab kan menjadi hambar oleh karena itu akan cepat membuat kentang cepat busuk. nahh cara mengatasinya yaitu dengan menyimpan kentang di tempat yang sejuk dan gelap itu tidak akan cepat membuat kentang cepat busuk.

2. BAWANG BOMBAY

Bawang bombay merupakan jenis sayur yang sama dengan bawang merah dan putih, banyak dari kita pasti akan menyimpannya dikulkas agar cepat busuk akan tetapi justru ketika kita menyimpannya dikulkas itu akan membuat bawang bombay cepat busuk karenajikamenyimpannya dikulkas bawang bombay akan cepat lunak dan berjamur. cara agar tidak cepat berjamur yaitu dengan kita simpan pada di suhu ruang biasa dengan melapisi wadah nya dengan tisu agar tidak cepat busuk.

3. TIMUN

Kita pasti akan menyimpan timun dikulkas karena merasa timun seperti buah dan supaya tetap segar, namun faktanya jika kita menyimpannya dikulkas itu akan cepat busuk karena timun sensitif dengan suhu dingin dan itu akan membuat timun jadi lebih cepat kisut dan busuk. cara mengatasinya yaitu dengan memasukkan timun didalam plastik clip yang sudah diberi lubang untuk mencegah kondensasi lalu simpan kembali dalam plastik tertutup dan letakkan di dalam suhu ruang, tips ini akan mencegah timun cepat kistu dan membusuk.

4. TOMAT

ingin tomat tetap segar? jangan simpan dikulkas karna itu akan cepat membuat tomat jadi lebih cepat membusuk. tips menyimpannya yaitu letakan tomat dalam sebuah wadah yang sudah dilapisi tisu lalu letakkan di tempat suhu ruangan yang sejuk di dapur.

5. DAUN BAWANG

ketika kita menyimpan daun bawang dikulkas itu akan cepat membuat daun bawang cepat layu dan membuat kulkas menjadi bau, tips untuk mengatasinya yaitu letakkan daun bawang pada wadah yang berisi air dan itu bisa membuat daun bawang bertahan selama seminggu atau cuci bersih daun bawang dan buang akarnya kemudian letakkan pada wadah yangsudah dilapisi tisu dan simpan di ruang sejuk.

nahh itu dia jenis sayuran yang jika disimpan didalam kulkas bukannya menjaga kesegaran sayur justru menambah cepat membusuk oleh karenanya kita harus pandai pandai dalam menyimpan jenis sayuran agar tidak cepat busuk.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image