Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Regina

Seribu Peran Bahasa Inggris dalam Kehidupan Sehari-hari

Sastra | Sunday, 28 May 2023, 19:18 WIB

Bahasa Inggris adalah bahasa universal, yaitu bahasa yang menjadi sumber media kominikasi antar umat manusia dibeberapa negara. Lebih dari 400 juta orang menggunakan bahasa ini. Tentu kita sudah tidak asing dengan bahasa inggris, karena secara kurikulum kita sudah mempelajari bahasa ini dari bangku sekolah dasar. Oleh karena itu, bahasa inggris adalah bahasa yang sangat penting untuk kedepannya.

Kenapa bisa dibilang sangat penting? Setiap hari, kehidupan tidak berputar di sekitar kita saja. Kegiatan jual beli, kegiatan sosial dan kegiatan yang berinteraksi dengan manusia lainnya yanga banyak tidak kita lihat namun sangat berpengaruh bagi keberlangsungan hidup kita.

Hal sederhana yang dapat kita lihat, Indonesia tidak dapat memenuhi kebutuhan teknologi yang terus kian tidak ada habisnya. Oleh karena itu Indonesia meng-import berbagai alat teknologi yang lebih baik dibanding Indonesia ini. Tidak hanya teknologi, tapi juga kebutuhan lainnya. Dengan adanya kegiatan jual beli ini tentu bahasa inggris menjadi media utama komunikasi dalam kegiatan ini.

Tidak berhenti disitu, bahasa inggris juga sangat memiliki peluang besar dalam melanjutkan pendidikan maupun karir. Tentu kita sudah tidak asing dengan istilah student exchange, kegiatan yang mempertukarkan siswa-siswinya karena adanya kerjasama dengan sekolah international lainnya. Belum lagi contoh lainnya seperti international company yang memiliki peluang kerja lebih besar dan menjamin kesejahteraan karyawannya. Tentu peran Bahasa Inggris disini sangat bermanfaat.

Dampak globalisasi tidak sampai disitu, tapi juga dalam entertainment dan informasi diluaran sana. Dengan adanya kerja sama, banyak sekali kegiatan olahraga yang diadakan. Contoh sederhana saja, adanya event sepak bola dengan bahasa universal ini yang digunakan ini, akan mempermudah kita dalam mengerti dengan apa yang diucapkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image