Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andien Aulia

Musik Adalah Seni yang tidak Pernah Luntur

Gaya Hidup | Sunday, 28 May 2023, 15:58 WIB

 

(source : gramedia.com)

Musik berasal dari bahasa yunani yaitu mousikos yang artinya dewa keindahan yang memiliki kekuataan pada bidang seni dan keilmuan. Musik merupakan sebuah seni akan tetapi berbeda dengan seni lainnya yang menghasilkan sebuah benda fisik, musik menghasilkan nada dan suara yang dikombinasikan untuk menyampaikan ekspresi, pesan, atau nilai-nilai seni kepada orang lain dalam satu kesatuan dan kesinambungan.

Musik ditemukan sudah beratus ratus tahun yang lalu hingga saat ini musik masih menjadi sebuah seni yang bermanfaat bagi orang orang yang menyukai seni musik. Musik pastinya mengalami perkembangan setiap zaman nya, mulai dari fungsi musik yang awalnya hanya untuk bersenang-senang kemudian menjadi sarana untuk menghormati roh leluhur. Kemudian musik yang awalnya hanya dapat dihasikan atau didengar melalui beberapa benda yang dipukul, sekarang banyak alat musik yang memang di khususkan untuk menghasilan sebuah seni seperti piano, drum, dan masih banyak lagi.

Musik tidak hanya dinikmati oleh para kaum muda, akan tetapi para lansia bahkan anak anak menikmati seni musik. Pada zaman modern ini sudah banyak genre atau jenis musik yang sangat beragam seperti dangdut, pop, I-pop, K-pop, rock, metal, dan lain lain. Banyak nya jenis musik yang dihasilkan menyebabkan musik ini dapat dinikmati oleh banyak orang mengikuti gaya musik setiap orang. Nada-nada yang dipadukan dengan lirik lirik menyentuh menjadikan musik semakin digemari oleh manusia.

Eksistensi musik sendiri tidak pernah mati mulai zaman dahulu hingga sekarang, karena musik memiliki sebuah obat tersendiri bagi beberapa orang, ketika mereka mendengarkan sebuah alunan musik mereka merasa diri mereka aman atau tenang, mereka merasa dapat melupakan beberapa masalah dalam hidup mereka, musik dapat merubah segalanya. Dalam keadaan apapun musik dapat hadir menemani mereka mulai dari sedih, senang, marah, bingung, lelah mereka mendengarkan musik untuk menenangkan diri mereka.

Tidak banyak orang sadar bahwa musik terkadang dapat menyelamatkan hidup mereka, musik yang dipadukan dengan lirik lirik yang di lantunkan oleh penyanyi terkadang dengan mudah menyentuh hati manusia. Lirik lirik tersebutlah yang menjadikan beberaapa orang merasa senang ketika mendengarkan musik, mereka merasa tidak sendirian menghadapi segala hal yang ada didunia, musik dapat menjadi teman ataupun hiburan sehingga musik ini akan selalu digemari oleh beberapa orang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image