Beredar Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina, Erick Thohir: Hoax

News  
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Sumber: PSSI

KABARTURKI – Belakangan ini beredar kabar di jagat sosial media terkait harga tiket FIFA Match Day antara Indonesia Vs Argentina. Ketua umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan soal harga tiket Timnas Indonesia Vs Argentina. Beragam informasi yang sudah beredar dipastikan hoax.

Timnas Indonesia Vs Argentina sudah dipastikan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023. Namun sampai saat ini belum diumumkan mekanisme pembelian dan informasi mengenai harga tiket.

Sebelumnya sudah tersebar luas informasi kisaran harga tiket pertandingan ini. Tiket termurah dijual di kisaran Rp 1,3 juta sebagaimana tertera dalam sebaran harga yang beredar di media sosial.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kan baru meeting nanti, di medsos banyak itu harga tiket. Bahkan ada yang hoax-hoax, biarkan saja. Kalau saya akan selalu membuat statement yang harus bisa dipertanggungjawabkan, jadi tunggu saja waktunya," kata Erick Thohir dikutip dari laman Detik, Jumat (26/5/2023).

"Kalau sekarang PSSI ke depannya akan banyak memberdayakan pihak-pihak yang mampu. Kami hanya mengelola rights tim nasional lah, apa lah," ujarnya menambahkan ketika ditanya terkait keterlibatan pihak ketiga untuk pengelolaan tiket Timnas Indonesia Vs Argentina.

Dijelaskan eks Presiden Inter Milan, informasi dan harga tiket akan diumumkan pekan depan. Selain itu, PSSI juga akan mengumumkan pemenang tender hak siar pertandingan ini beserta serangkaian laga-laga Timnas Indonesia sepanjang 2023.

"Kami sedang dalam proses bidding untuk ticketing dan juga proses bidding untuk hak siar. Jadi Insyaallah Hari Senin (29 Mei) kami juga akan melakukan pengumuman untuk hak siar media untuk seluruh laga timnas sampai akhir tahun ini," Jelas Erick Thohir.

Erick juga menjelaskan bahwa keputusan masalah tiket akan melibatkan Argentina. Maka itu PSSI tak bisa cepat memutuskan masalah ini. Sebab ada ketentuan juga soal pembagian hasil dari segala potensi ekonomi yang dihasilkan dari pertandingan kedua tim.

Singkatnya segala keuntungan dikomunikasikan oleh kedua pihak. "Mudah-mudahan dari hasil diskusinya dengan Argentina sendiri karena semua tiket sama pihak argentina due diligence. Jadi karena dia punya hak bagi hasil istilahnya jadi kita harus transparan sama mereka berapa proteksinya dan berapa haknya mereka," ucap pria yang juga Menteri BUMN itu.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image