Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lintang Kinancar Putri

Toxic Relationship, Bagiamana Ciri dan Solusinya?

Curhat | Friday, 26 May 2023, 16:18 WIB

Mengakhiri hubungan yang tidak sehat bisa menjadi tantangan yang berat, tetapi ingatlah bahwa kebahagiaan dan kesejahteraan Anda adalah yang paling penting. Mengenali tanda-tanda dan mengambil langkah-langkah yang tepat dapat membantu Anda membangun hubungan yang sehat dan memperkuat kehidupan Anda secara keseluruhan.

Memprioritaskan kebahagiaan diri dan memastikan posisi dalam lingkungan yang sehat adalah hal yang wajib diperhatikan saat menjalin hubungan cinta, namun sayangnya tidak semuanya berjalan mulus dan positif, bahkan sisi paling buruknya, bisa berdampak buruk terhadap kesehatan mental dan emosional. toxic relationship juga salah satu hal yang menjadi penyebab kerusakan mental. Menurut Dr. Lilian Glass bahwa toxic relationship diartikan sebagai hubungan antar individu yang tidak saling mendukung, menunjukkan konflik dalam hubungan ketika salah satu orang berusaha untuk merusak pasangannya dilansir dari time.com.

Ciri - ciri bahwa kamu sudah mengalami toxic relationship adalah 1. Pasangan tidak memiliki rasa menghargai, 2. Cenderung memanfaatkan pasangan, 3. Krisis kepercayaan, 4. Tidak memiliki waktu luang untuk diri sendiri seperti melakukan hobi, 5. Posesif yang sifatnya berlebihan. Sehingga apabila hubungan dirasa menunjukan tanda - tanda toxic relationship sebaiknya menemukan solusi bersama pasangan, seperti evaluasi hubungan, memberi batasan tindakan, atau bila tidak bisa menyelesaikan sendiri, mintalah bantuan psikologis kepada ahli.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image