Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Mahasiswa Teknik Sipil UMP Kaji Mitigasi Bencana Alam dalam Perencanaan Konstruksi Bangunan

Edukasi | Thursday, 25 May 2023, 17:13 WIB
Mahasiswa Teknik Sipil UMP Kaji Mitigasi Bencana Alam dalam Perencanaan Konstruksi Bangunan

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Seminar bertajuk Mitigasi Bencana Alam dalam Perencanaan Konstruksi Bangunan Ramah Lingkungan dalam rangka Civil Carnival di Auditorium Ukhuwah Islamiah UMP.

Acara ini mengahdirkan narasumber yang ahli dibidangnya. Mereka yakni Prof Ir H Sarwidi MSCE PhD IP-U A-Utama selaku Pengarah Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI), Aminudin Hamzah ST MSi selaku Direktorat Mitigasi Bencana Keduptian Pencegahan BNPB dan Dr T Ir H Iskahar ST MT selaku Kaprodi Teknik Sipil UMP serta mahasiswa Fakultas Teknik Sipil UMP dan mahasiswa luar UMP .

Wakil Rektor IV, Bidang Riset, Inovasi dan Sumber Daya Manusia Assoc Prof Dr Anwar Ma’ruf MT dalam sambutanya mengatakakan bahwa teknik sipil UMP harus mampu mengikuti perkembangan industri 5.0

" Kita memasuki industri 5.0 dimana paradigma diberbagai bidang harus menyesuaikan digitalisasi, selain itu teknik sipil UMP juga harus memiliki paradigma sendiri diperkembangan era digitalisasi ini," tegasnya

Sementara itu Pengarah BNPB RI Prof Ir H Sarwidi MSCE PhD IP-U A-Utama berpesan kepada akademisi untuk ikut serta dalam penanganan bencana di Indonesia.

“Kita perlu akademisi untuk mengkaji serta memberikan informasi, mengenai apa yang harus diberikan dan solusi apa yang harus di lakukan untuk penanganan bencana di Indonesia,” pungkasnya. (nan/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image