Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HUMAS Lapas Klaten

Gandeng Kemenag, Lapas Klaten Persiapkan Pembinaan Pesantren untuk Warga Binaan

Agama | Thursday, 25 May 2023, 12:01 WIB
Dok. Humas Lapas Klaten

KLATEN, INFO_PAS - Dalam rangka mengembangkan pembinaan kepribadian khususnya di bidang keagamaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Klaten mempersiapkan kegiatan pembinaan berupa pesantren untuk warga binaan.

Hal ini dimulai dengan dilaksanakan rapat koordinasi bersama Kemenag yang bertempat di aula Lapas Klaten, Rabu (25/5).

Dalam pelaksanaan rapat tersebut, 5 orang petugas dari Kemenag khususnya di bagian Bimas Islam bersama Kasi Binadik, Kasubsi Registrasi & Bimkemas, Kasubsi Perawatan serta takmir masjid Lapas Klaten membahas tentang hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mewujudkan kegiatan pesantren tersebut.

Kalapas Klaten, Ahmad Fauzi yang menggagas ide Pesantren ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pembinaan kepribadian yang lebih baik, terutama untuk bidang keagamaan.

"Pesantren untuk warga binaan ini nantinya merupakan pembinaan keagamaan yang lebih lengkap, karena memuat kompetensi-kompetensi yang harus diikuti warga binaan, sistemnya seperti pesantren pada umumnya, ada kelas-kelasnya. Saya berharap kegiatan ini dapat terwujud, sehingga para warga binaan dapat memperoleh pembinaan yang lebih baik lagi," tuturnya.

Hal tersebut disambut dengan baik oleh Kemenag Klaten, karena merupakan hal positif. Selama menjalani masa pidananya, warga binaan dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. (mj)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image