Solidkan Alumni Pelajar LN, PPI Dunia Adakan Alumni Connect Hadirkan Wakil Presiden

Kabar PPI  
Alumni Connect PPID. Sumber: PPI Dunia

JAKARTA — Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia) bersiap menggelar acara bergengsi Alumni Connect PPI Dunia di Grand Ballroom Menara BNI Pejompongan, Jakarta, pada 25 hingga 27 Mei mendatang. Tujuannya, mempertemukan para alumni pelajar luar negeri yang kini berkarir di berbagai sektor.

Koordinator PPI Dunia Achyar Alrasyid menyampaikan rangkaian acara Alumni Connect PPI Dunia menjadi momentum menyolidkan para alumni luar negeri dalam memberikan kontribusi untuk Indonesia.

“Ini momentum untuk mempertemukan para alumni. Karena PPI Dunia alumninya dari luar negeri, kita melihat ini sebagai resource yang perlu disolidkan dan dipertemukan agar bisa memberikan dampak yang lebih luas,” jelas Achyar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hingga saat ini, terdapat sedikitnya 54 organisasi ikatan alumni pelajar luar negeri dari 62 PPI Negara yang bakal hadir. Acara akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Salah satu rangkaian acara yang menjadi sorotan utama yakni agenda konferensi alumni yang bakal digelar 25 Mei mendatang. Harapannya, konferensi alumni ini melahirkan konvensi bersama pembentukan wadah alumni PPI Dunia.

Selain konferensi alumni, acara ini juga dirangkaikan dengan diskusi panel yang membahas isu terkini dan tantangan di lima sektor utama. Yakni ekonomi, kebijakan publik, pendidikan, kepemudaan dan bisnis.

Para pembicara atau panelis merupakan tokoh nasional dan alumni pelajar luar negeri dari berbagai profesi. Diantaranya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, serta Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Selain itu, terdapat juga CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat, Direktur Wholesale & International Banking BNI Silvano Rumantir, Pendiri Wahid Foundation Yenny Wahid, serta Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dan tokoh Nasional lainnya.

"Kami sangat ingin agar Alumni Connect ini menjadi wadah memperkuat jaringan antara para alumni luar negeri, mendorong kolaborasi, bahkan memberikan inspirasi," Tutup Hamzah Assuudy Lubis, Ketua Panitia Pelaksana Alumni Connect.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image