Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Redaktur Pelaksana

Pengertian Apartemen dan Tips Membeli Apartemen - Apartemen123

Bisnis | Friday, 24 Dec 2021, 15:36 WIB

Kemungkinan sebagian orang dan warga ada yang cari apakah itu apartemen dan berkenaan pengertian, makna dan pemahaman apartemen? atau umum disebut Flat di Luar Negeri. Dalam artikel ini diulas berkenaan bagaimanakah cara pilih apartemen yang murah (dapat dijangkau) namun berkualitas.

Pengertian Apartemen dan Tips Sebelum Memilih Apartemen

Apakah itu Apartemen?

Apartemen ialah Rumah ( yang terdiri dari kamar duduk, ruang tidur, kamar mandi, dapur, dll ) yang ada pada 1 lantai bangunan bertingkat. Atau Bangunan bertingkat, terdiri dari beberapa rumah. Jadi Apartemen / Flat sebuah mode rumah yang cuman ambil sejumlah kecil dari satu ruangan bangunan, sering disebutkan "beberapa rumah".

Di dalam apartemen itu ada banyak rumah yang ditempati oleh keluarga yang lain. Sekarang ini tinggal di apartemen jadi pola hidup dan keperluan warga kekinian saat ini sebab posisi apartemen yang vital membuat beberapa kelompok yang menyukai mode tempat tinggal ini.

Umumnya dibuat dekat sama teritori perkantoran, usaha, industri, sekolah, pusat belanja, pusat selingan dan dekat sama akses tol, seperti apartemen puri park view yang posisinya vital dekat sama teritori sentral usaha puri cantik dan dekat akses jalan tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dengan bermacam sarana di sekitarnya.

Lantas bagaimanakah langkah pilih apartemen pada harga dapat dijangkau namun berkualitas? Berikut sejumlah hal dan faktor dan factor alasan saat menentukan apartemen:

1. Lokasi

Lokasi adalah faktor pertama yang penting diingat dalam beli apartemen. Hal pertama yang perlu anda kerjakan ialah lihat jarak menempuh yang terdekat dengan tempat anda melakukan aktivitas setiap hari (kantor / tempat menjalankan bisnis anda), hingga lebih efektif mengirit waktu pintas, ongkos transportasi dan tenaga.

2. Fasilitas

Sebab sarana pada apartemen adalah keunggulan dibanding dengan mode tempat tinggal yang lain. Yakinkan ada bermacam fasilitas, seperti pusat kesehatan dan kesehatan (kolam renang, fitness center, jogging trek dll), pusat belanja/mini pasar, restaurant, tempat parkir yang lega, taman bermain beberapa anak, atm dan banking, keamanan (Security, CCTV dan Access card) dan lain-lain di apartemen yang anda tentukan.

3. Maintenance

Biaya Perawatan (Maintenance), Factor ini cukup penting untuk diperhatikan, sebab ongkos perawatan karakternya periodik. Jika tinggal di rumah banyak jenis pungutan yang perlu dibayarkan dimulai dari keamanan, kebersihan, listrik, telephone, tukang potong rumput, pungutan acara RT dll.

Lain dengan apartemen yang cukup sekali saja perbulan, sebab telah akumulasikan. bahkan juga ada pengurus apartement yang meminta per enam bulan ongkos maintenancenya. Tetapi benar-benar nominal keselurahannya untuk ongkos perawatan apartemen tambah mahal di banding rumah.

4. Legalitas

Bila kita beli satu rumah, karena itu kita akan mendapatkan SHM (Surat Hak Punya). SHM ialah surat pemilikan yang paling kuat, tidak ada batasan waktu, dapat diturunkan turun temurun. Bila kita beli satu apartemen karena itu kita akan mendapatkan sertifikat HGB (Hak Buat Bangunan).

HGB ada batas waktunya sampai 20 tahun. Dan lihat apa sertifikat itu HGB murni / HGB di atas HPL (Hak Pengendalian Tempat). Jika HGB murni bermakna tanah itu punya developer, bila sesudah sertifikat HGB habis karena itu dapat diperpanjang.

Jika HGB di atas HPL bermakna tanah itu bukan punya Developer tetapi kerja sama developer dengan faksi lain pemilik tanah. Sesudah periode waktu kerja sama habis karena itu hak bangunan dan tanah jadi hak pemilik tanah.

Demikian langkah memilih apartemen, bagaimana menurut anda? adakah beberapa hal yang lain kurang menurut anda berkenaan panduan ini? Atau Anda mau jual apartemen dan minta masukannya. Terima Kasih, semoga bermanfaat dan berguna.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image