Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

UAD Luluskan 1.191 Mahasiswa Periode April 2023

Edukasi | Tuesday, 23 May 2023, 12:13 WIB
Prosesi wisuda oleh Dr. Muchlas, M.T. Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas dan Protokol UAD)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menggelar Sidang Senat Terbuka dengan Agenda Wisuda Sarjana Terapan, Sarjana, dan Magister di Graha Pradipta Jogja Expo Center (JEC) pada Sabtu, 20 Mei 2023. Sebanyak 1.191 wisudawan mengikuti prosesi wisuda secara khidmat. Mereka terdiri atas 3 wisudawan lulusan program diploma, 1.071 lulusan program sarjana, dan 117 lulusan program magister. Dari jumlah tersebut, 750 di antaranya lulus dengan predikat cum laude atau dengan pujian.

Masih sama dengan gelaran sebelumnya, wisuda periode April 2023 kali ini juga diselenggarakan secara daring bagi 51 wisudawan yang memilih metode tersebut. Sebelumnya, gladi bersih wisudawan telah dilaksanakan pada 17 Mei 2023 untuk wisudawan daring dan 19 Mei 2023 untuk wisudawan luring. Wisuda periode April tersebut ditunda pelaksanaannya menjadi bulan Mei untuk menghormati Hari Raya Idulfitri.

Rangkaian acara dilangsungkan secara khidmat dengan dipimpin oleh Rektor dan rombongan Senat UAD. Sementara untuk prosesi wisuda, dilakukan oleh masing-masing Dekan dan Wakil Dekan dari tiap fakultas. Besse Nur Fatimah Hefri, sebagai salah satu wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Manajemen didapuk untuk memimpin pembacaan prasetya alumni. Sedangkan untuk sambutan wisudawan terbaik, diwakili oleh Danang Rizki Fadilla Amanta dari Prodi Hukum.

Dalam pidatonya, Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T., memberikan selamat sekaligus apresiasi kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan studinya dengan baik. “Dengan iringan doa semoga perjalanan dan perjuangan Saudara selanjutnya dikaruniai hidayah, pertolongan, kesuksesan, dan rida dari Allah Swt.,” ucap Rektor.

Ia berpesan kepada seluruh wisudawan untuk terus mengamalkan dan mengembangkan ilmu serta pengalaman yang didapat baik di lingkungan profesi maupun lingkungan masyarakat. Menumbuhkan perasaan bangga menjadi alumni UAD, tetap rendah hati, menjaga sopan santun di mana pun dan kapan pun, serta terus memegang teguh nilai-nilai keislaman.

“Terakhir, berkaryalah, berprestasilah, dan jadilah bermanfaat di mana pun Saudara berada sesuai dengan nilai-nilai dasar UAD yaitu inovatif, profesional, dan dedikatif,” pungkasnya. (eka)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image