Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Istizadah Iffati L.A

Dilanda Badmood ? Coba deh Lakuin Beberapa Hal Ini!

Curhat | Monday, 22 May 2023, 14:57 WIB

Dalam menjalani kehidupan, manusia tak luput dari rasa jenuh, kegagalan, tertekan, kesulitan bahkan keterpurukan. Banyak sekali faktor yang dapat membuat suasana hati menjadi kacau. Entah itu pekerjaan yang menumpuk, tugas yang tak kunjung usai, berebut crush dengan teman (upss.. aduh serem nih), dan masih banyak lagi masalah lain yang dapat merusak suasana hati. Nah, maka dari itu kamu harus tau nih langkah apa yang dapat kamu ambil dalam mengatasi mood yang sedang kacau ini. Yuk simak beberapa tips bikin mood balik lagi.

1. Meluapkan yang sedang dirasakan

Hal ini dapat kamu lakukan, setidaknya untuk membuat perasaan menjadi lega. Kamu bisa ungkapkan dengan bercerita pada kerabat, sahabat bahkan teman dekat yang dipercaya. Namun sebelumnya kamu tarik napas panjang dan hembuskan.. baru deh kamu ungkapkan dengan pikiran yang jernih. Biasanya solusi akan muncul setelah mendengar motivasi-motivasi yang disampaikan oleh lawan bicara. Namun terkadang seseorang hanya perlu didengarkan meskipun tanpa adanya solusi.

2. Mendengarkan musik

Musik menjadi salah satu cara ampuh yang dapat mengembalikan mood. Dengarkanlah genre musik yang energik dan mengandung makna yang positif. Jangan dengerin musik yang galau yah, karena genre musik yang berbeda dapat memberikan efek yang berbeda pula bagi pendengarnya.

3. Beribadah

Beribadah merupakan cara yang paling sering dilupakan nih, padahal manfaatnya dahsyat lohh. Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, kamu akan mendapatkan ketenangan. Kamu dapat berkeluh kesah, memohon ampun dan memohon jalan keluar yang terbaik dari masalah yang dihadapi. Cukup dengan mendekatkan diri padaNya, akan membuat hatimu menjadi tenang dan damai.

4. Berpikir Positif

Tersenyumlah, tenangkan pikiranmu dan pastikan kamu bisa mengendalikan diri dengan baik. Tetap berpikir positif dan jangan buang waktumu dengan terus memikirkan hal-hal yang seharusnya tak perlu kau pikirkan. Pikirkan sisi baik atau hikmah yang dapat diambil dari setiap kondisi yang terjadi dalam kehidupanmu. Dengan berpikir begitu, kamu akan lebih mudah menemukan solusi dari permasalahan yang sedang dialami.

5. Hobi

Hobi bisa menjadi salah satu cara mengusir rasa bad mood. Dengan melakukan hal yang digemari, fokusmu akan teralih pada hal yang sedang kamu kerjakan. Dengan begitu ini akan menaikkan level moodmu.

6. Makan Cokelat

Banyak sekali yang mengatakan bahwa cokelat dapat mengembalikan mood. Dan jawabannya? Benar. Karena cokelat memiliki kandungan alkaloid dan protein seperti triptofan yang berkaitan dengan mood dan suasana hati. Jadi buat yang sedang dilanda bad mood bisa banget nih konsumsi cokelat.

7. Tidur

Tidur yang cukup selama 7-8 jam perhari akan membuat kamu lebih segar dan membuat fisik dan psikis menjadi lebih fit dan tenang. Tidur merupakan aktivitas mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita. Jika bad mood sedang melanda , cobalah mencuri waktu 30 menit sampai satu jam untuk tidur siang. Tidur dapat melupakan sejenak masalah yang mengganggu pikiran.

Heyyoww!! Karena sekarang kamu telah mengetahui berbagai cara balikin mood, jadi saya harap kamu dapat menghadapi masalahmu dengan tenang ya. Stay strong and keep smile????

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image