Masjid Kubah Timah Karya Ridwan Kamil Direncanakan Rampung September 2023

News  
Sekda Pangkalpinang Mie Go bersama rpengurus DMI, MUI Kota Pangkalpinang, organisasi islam dan tokoh masyarakat meninjau pembangunan Masjid Agung Kubah Timah. (FOTO : Diskominfo Pgk)

KAKI BUKIT, Pangkalpinang – Di Pangkalpinang akan berdiri sebuah masjid yang dirancang oleh arsitek Ridwan Kamil. Pemerintah Kota Pangkalpinang kini tengah menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Kubah Timah yang terletak di kawasan Km O ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

Masjid yang dibangun berdasarkan desain arsitek Ridwan Kamil tersebut direncanakan selesai pembangunannya sebelum akhir 2023. Ahad (21/5) usai melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al Falah Bukit Lama, Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkalpinang Mie Go bersama rombongan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, organisasi islam dan tokoh masyarakat meninjau pembangunan Masjid Agung Kubah Timah

“Pembangunannya saat ini sudah mencapai 54 persen dan Insya Allah akan selesai serta diresmikan pada September nanti,” kata Mie Go yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pangkalpinang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Mie Go, Masjid Agung Kubah Timah yang direncanakan Wali Kota Maulan Aklil dan desainnya oleh Ridwan Kamil yang kini Gubernur Jawa Barat (Jabar), masjid Kubah Timah ini setelah selesai akan mampung menampung sekitar 2.000 jemaah.

“Saya berharap dengan DMI dan Majelis Ulama Indonesia Pangkalpinang bisa memberikan masukan terkait dengan mihrab atau tempat imam, katib dan tempat wudhu, agar dapat sesuai dengan kaidah hukum Islam. Tentunya dukungan ita semua agar masjid dapat segera dimanfaatkan,” ujar Mie Go.

Sementara itu Ketua Majelis Pakar DMI Pangkalpinang Iskandar menyatakan, sangat bersyukur melihat bangunan masjid yang luas sekali dan dibentuk dengan desain elegan, dan modern.

Iskandar memberi masukan terkait dengan mimbar portabel, setelah digunakan bisa disimpan khusus, juga memperhatikan tempat-tempat meletakkan Alquran pun sama. “Kami berharap mudah-mudahan Masjid Agung Kubah Timah ini segera bisa dimanfaatkan,” katanya. (maspril aries)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penggiat Literasi-Tutor-Penulis & Penerbit Buku -- PALEMBANG - INDONESIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image