Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tuti Haryanti.T.Ch

Milad ke 106 Aisyiyah Bertekad Meneguhkan Kepemimpinan Perempuan Mencerahkan Peradaban Bangsa

Agama | Saturday, 20 May 2023, 00:38 WIB

Pimpinan Cabang Aisyiyah Moga menggelar serangkaian kegiatan antara lain upacara milad, gerakan infak dan anjangsana ke tokoh Muhammadiyah dalam rangka hari jadi (milad) Aisyiyah Ke 106.

Upacara milad yang dilakasanakan hari ini, 19 Mei 2023 dihadiri oleh seluruh anggota Aisyiyah se- Kecamatan Moga sebanyak kurang lebih 200 peserta dari perwakilan 4 ranting yang ada di Kecamatan Moga, dan beberapa perwakilan dari anggota cabang Aisyiyah Kec. Pulosari, serta perwakilan Nasyiatul Aisyiyah Cabang Moga. Hadir pula di tengah –tengah kegiatan tersebut ketua pimpinan cabang Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah selaku tamu undangan

Dalam usianya yang sudah tidak muda lagi aisyiyah bergerak terus menyongsong dua abad perjalanan usianya untuk membangun peradaban dan mencerahkan semesta.

Ketua PC. Aisyiyah Moga Sulistyantini S.Pd.I. selaku pembina upacara membacakan naskah pidato Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Pemalang dalam rangka milad aisyiyah ke 106 tentang Kepemimpinan Perempuan Mencerahkan peradaban Bangsa. Dalam sambutannya tersebut disampaikan agar aisyiyah sebagai organisasi gerakan perempuan muhammadiyah dapat meneguhkan keberadaannya dalam menguatkan kepemimpinan perempuan untuk menjalankan peran-peran keumatan, kemasyarakatan, dan kemanusiaan universal. Sulistyantini menegaskan dalam sambutannya sebagai pembina upacara mulad, “Memasuki abad kedua ini penguatan kepemimpinan perempuan transpormatif di tengah kompleksitas tantangan dan problem menggerakkan organisasi dalam mencapai visi dan misi organisasi dan membangun peradaban utama. Penguatan kepemimpinan perempuan sangat penting karena perempuan harus mengambil peran publik dan peran strategis yang akan menyokong pembagunan bangsa dengan kontribusi yang nyata. Peradaban sejatinya tidak akan kuat tanpa keterlibatan dan partisipasi aktif perempuan dalam hal ini kader-kader dan pimpinan Aisyiyah di berbagai level”.

Dalam peringatan milad ke 106 ini, seluruh warga aisyiyah Pemalang diajak untuk memperkaya ilmu pengetahuan dan pemikiran, menjalin persaudaraan dan persatuan di tengah perbedaan , mencari solusi dan titik temu dalam memecahkan masalah, memuliakan sesama, baik laki-laki maupun perempuan secara bermartabat serta mengemban amanah dan tanggungjawab yang semakin baik dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada akhir pidatonya, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab.pemalang melalui pembina upacara milad menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh penggerak Aisyiyah yang berkiprah tak kenal lelah dalam keterbatasan tetapi tetap gembira dan istiqomah dalam berkhidmat memajukan umat dan bangsa.

Sesuasai upacara , rangkaian kegiatan milad 106 aisyiyah kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosial berupa gerakan infak oleh seluruh peserta upacara. Dalam pengumpulan infak ini diperoleh dana spontan Rp. 1.457.000 dalam upacara Milad ke 106 Aisyiyah di kecamatan Moga. Upacara milad Aisyiyah ke 106 diakhiri dengan ramah tamah anggota dan dilanjutkan dengan kunjungan silaturahim kepada para sesepuh dan tokoh muhammadiyah Moga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image